Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Tab Active4 Pro dalam Sertifikasi, Rilis Cepat!

HP Samsung Tab Active4 Pro dalam Sertifikasi, Rilis Cepat!

HP Samsung Galaxy Tab Active4 Pro saat ini telah terlihat di sejumlah sertifikasi. Hal ini menandakan bahwa perangkat akan segera meluncur ke permukaan.

Sebelumnya, Galaxy Tab Active4 Pro diharapkan akan dapat meluncur pada bulan Juli bersama dengan smartphone tangguh Samsung Galaxy XCover 6 Pro. Kedua perangkat tersebut resmi Samsung umumkan, akan meluncur pada 13 Juli. 

Namun pada kenyataannya, pada Juli lalu perusahaan hanya meluncurkan Galaxy XCover 6 Pro saja dan Galaxy Tab Active 4 Pro belum benar-benar meluncur.

Saat ini, perangkat tersebut telah terlihat dalam beberapa sertifikasi. Seperti Bluetooth SIG, Google Play List, serta Google Play Console.

Dalam daftar yang nampak di situs tersebut mengungkapkan detail tablet yang akan datang. Mulai dari RAM, resolusi layar, SoC, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Hadir di Indonesia, Ini Harganya

HP Samsung Galaxy Tab Active4 Pro Segera Meluncur

Terdapat sejumlah vendor ternama yang memiliki pendekatan rough-centric di segmen teknologi.

Namun, pada saat berbicara tentang brand smartphone dan tablet mainstream, Samsung merupakan satu-satunya yang masih memiliki jajaran tablet dan smartphone tangguh yang efektif.

Kembali ke bulan Juli lalu, perusahaan telah memperkenalkan smartphone Samsung Galaxy XCover 6 Pro. Kini, Samsung bersiap memperkenalkan tablet baru yang akan mengusung moniker Samsung Galaxy Tab Active4 Pro.

Perangkat ini telah melewati beberapa sertifikasi, maka wajar waktu peluncurannya sudah dekat.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S8 Plus Segera Rilis, Intip Bocoran Spesifikasinya!

Galaxy Tab Active4 Pro dalam Sertifikasi

Pada daftar yang didukung Google Play, HP Samsung Galaxy Tab Active4 Pro telah terlihat dengan nomor model SM-T636B. Hal ini juga menegaskan nama tab tersebut sebagai “Galaxy Tab Active 4 Pro 5G”.

Ini menandakan bahwa berarti tablet akan datang dengan dukungan untuk SIM dan mungkin terdapat varian Wi-Fi saja. Selanjutnya, perangkat juga nampak di database Bluetooth SIG dengan nomor model SM-T636B, SM-T638, serta SM-T636N.

Keseluruhan perangkat ini kemungkinan berupa versi 5G dan Wi-Fi. Tablet ini akan hadir dengan dukungan Bluetooth 5.2.

Sementara itu, berdasarkan daftar Google Play Console, tablet Samsung yang akan datang akan memperoleh dukungan tenaga dari Qualcomm SM7325 SoC, yakni Snapdragon 778G.

Prosesor ini hadir dengan empat core clock 2.4GHz dan empat core clock 1.8GHz. Perangkat akan terdaftar dengan RAM berkapasitas 4GB. SoC ini akan berpasangan dengan GPU Adreno 642L.

Dalam daftar ini berisi foto dari HP Samsung Galaxy Tab Active4 Pro yang akan datang. Bahkan juga menunjukkan desain kokoh dengan bezel yang tebal, berada di sekitar layar dengan tiga tombol fisik.

Terdapat pula kamera menghadap ke depan. Perangkat ini kira-kira berukuran 245 x 170mm, ini merupakan ukuran yang mirip dengan Galaxy Tab Active Pro asli yang diluncurkan kembali pada tahun 2019 lalu.

Dalam gambar juga menunjukkan bahwa Galaxy Tab Active 4 Pro akan menampilkan layar 10,1 inci.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab Active3 Khusus Profesional, Miliki Power Tangguh!

Selanjutnya, Samsung Galaxy Tab ini akan hadir dengan dukungan resolusi Full HD berukuran 1200 x 1920 piksel. Ukuran ini cukup standar untuk sebuah tablet. 

HP Samsung Galaxy Tab Active4 Pro akan berjalan di Android 12L, yang merupakan OS khusus tablet besutan Google. Harapannya, tab tangguh dari Samsung ini akan meluncur segera. (R10/HR-Online)