Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo X Fold S dalam Pengerjaan, Rumornya Rilis Akhir Tahun!

HP Vivo X Fold S dalam Pengerjaan, Rumornya Rilis Akhir Tahun!

HP Vivo X Fold S akan menjadi ponsel lipat berikutnya dari pabrikan ponsel ternama Vivo. Menurut laporan terkini, ponsel lipat tersebut saat ini sedang dalam proses produksi.

Bulan Agustus 2022 ini, produsen secara berturut-turut akan merilis ponsel layar lipat terbaru.

Dalam hal ini Vivo pun bersiap untuk menghadirkan ponsel lipat ultrasonik dual screen kedua ke pasaran yakni Vivo X Fold S. Perangkat ini akan hadir dengan dukungan chip unggulan dari Qualcomm.

Baca Juga: HP Vivo T2 Pro Segera Meluncur, Cek Bocoran Fitur Utamanya!

Bocoran Terkini HP Vivo X Fold S

Sejumlah vendor smartphone ternama saat ini sedang mengerjakan smartphone lipat generasi baru. Dapat kita lihat seperti Samsung Galaxy Z Fold 4, Galaxy Flip 4, dan Xiaomi MIX Fold 2. 

Semua perangkat tersebut kabarnya akan tiba Agustus ini. Sementara Samsung Galaxy Z Fold 4 akan resmi meluncur pada 10 Agustus, tidak ada tanggal peluncuran resmi untuk Xiaomi MIX Fold 2.

Terkini, terdapat laporan yang menyebutkan bahwa smartphone lipat terbaru dari Vivo juga akan datang.

Menurut blogger teknologi Weibo populer @Digital Chat Station, smartphone lipat kedua dengan sidik jari ultrasonik layar ganda dari Vivo sedang dalam pengerjaan.

Sementara semua produk pesaing juga memperoleh kelengkapan dengan skema sidik jari fisik berdampingan.

Perangkat ini akan hadir dengan solusi sidik jari fisik samping. Selain itu, HP lipat yang akan datang dari Vivo akan mengusung nama Vivo X Fold S.

Ini merupakan nama yang cukup kompleks dengan dua huruf yang berdiri sendiri.

HP Vivo yang akan datang ini kabarnya akan hadir dengan dukungan chip Snapdragon 8+ Gen 1. Ini bukanlah perubahan chip yang sederhana.

Baca Juga: HP Vivo X80 Lite 5G, Diotaki Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1

Spesifikasi Vivo X Fold

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Vivo juga akan meluncurkan ponsel layar lipat vertikal ke permukaan.

Pada bulan April tahun ini, layar lipat Vivo X Fold resmi rilis, yang hadir dengan kelengkapan layar E5 ganda 120Hz internal dan eksternal.

Perangkat ini dikonfigurasi dengan chip unggulan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Dengan desain asli “square scale”, serta memiliki kelengkapan dengan engsel sayap mengambang kelas kedirgantaraan. Selain itu terdapat pula sidik jari layar ganda.

Layar internal pendahulu dari HP Vivo X Fold S merupakan layar raksasa lipat super-sensing berukuran 8,03 inci, dengan bahan bercahaya E5.

Layar tersebut menggunakan pengaturan berlian Samsung dan mendukung resolusi 2K+ serta kecepatan refresh 120Hz.

Selain itu, perangkat ini juga mendukung lapisan anti-reflektif superkonduktor dengan penyegaran adaptif berbasis LTPO yang dikembangkan sendiri untuk debugging.

Baca Juga: HP Vivo T4 Segera Meluncur di India, Hadirkan Performa Kencang!

Pada saat yang sama, Vivo X Fold mempunyai layar E5 ganda 120Hz internal serta eksternal pertama di dunia. Perangkat ini mempunyai rongga suara besar tiga dimensi simetris dual-raiser dan chip Hi-Fi independen.

HP Vivo X Fold S kabarnya akan resmi meluncur pada akhir 2022 mendatang. Harapannya, akan ada informasi lebih lengkap terkait spesifikasi dan harga ponsel sebelum peluncuran resminya. (R10/HR-Online)