Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita PangandaranHujan Lebat dan Angin Kencang di Pangandaran, 1 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Hujan Lebat dan Angin Kencang di Pangandaran, 1 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Hujan lebat dan angin kencang di Pangandaran terjadi sejak dua hari lalu mengakibatkan pohon tumbang. Satu rumah rusak parah tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang melanda wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (11/08/2022).

Rumah yang tertimpa pohon tumbang itu milik Rano Karnia, warga Dusun Lembursawah, RT 01, RW 01, Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Kepala Desa Karangkamiri, Agus Salim mengatakan, cuaca ekstrim yang terjadi sejak dua hari terakhir ini mengakibatkan bangunan rumah milik Rano Karnia tertimpa pohon tumbang.

Beruntung, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di bagian depan rumah. Sehingga peristiwa itu tidak sampai menimbulkan luka.

Baca Juga : Lapuk, Pohon Petai Tumbang dan Timpa Masjid di Cigugur Pangandaran

“Kejadiannya sore hari sekitar jam 16.00 WIB, saat hujan deras dan angin kencang. Akibat bencana angin kencang itu, bagian atap rumah Rano mengalami rusak parah,” terangnya.

Setelah hujan lebat dan angin kencang reda, pemilik rumah bersama warga sekitar dan petugas dari pemerintah desa mengevakuasi pohon yang tumbang.

“Agar air hujan tidak masuk dan membasahi seisi rumah, masyarakat memasang terpal pada bagian atap yang rusak,” imbuh Agus.

Saat ini, pihak pemerintah desa sudah melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Pangandaran. Menurut informasi, pihak BPBD akan melakukan verifikasi pada Jumat (12/08/2022) pagi. (Ceng/R3/HR-Online/Editor-Eva)