Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TasikmalayaIni Identitas Pesepeda Korban Tewas Terseruduk Truk di Tasikmalaya

Ini Identitas Pesepeda Korban Tewas Terseruduk Truk di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat),- Seorang pesepeda di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tewas dalam insiden di kecelakaan di lampu merah pertigaan Rancabango, tepatnya di depan Transmart, Kota Tasikmalaya, Selasa (2/8/2022).

Pihak kepolisian mengungkap identitas korban meninggal. Korban bernama Chandra (62), wiraswasta warga Jalan Paseh Kecamatan Cihideung.

Ia tewas usah terseruduk sebuah truk bernopol Z 8456 LF yang di kemudikan Aef Saefudin (32) warga Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kecelakaan di Tasikmalaya itu, selain menyeruduk pesepeda, truk juga menyeruduk 2 sepeda motor jenis Yamaha Aerox dan Honda Scoopy.

Beruntung, 2 pengendara Aerox hanya mengalami luka ringan. Pun dengan pemotor yang memakai Honda Scoopy juga selamat dari maut.

Baca juga: Truk Seruduk Motor dan Sepeda di Tasikmalaya, Satu Orang Tewas

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso menduga bahwa kejadian kecelakaan yang menewaskan seorang pesepeda tersebut, akibat rem mobil truk yang blong.

“Laka lantas ini melibatkan truk, sepeda dan dua motor. Sedangkan untuk korban jiwa meninggal dunia satu orang, yaitu yang membawa sepeda. Sementara untuk yang membawa motor, kedua pengendaranya hanya luka ringan,” ungkapnya di lokasi kejadian, Selasa (2/8/2022).

Ia menuturkan, bahwa traffic light atau lampu lalu lintas tengah menyala merah. Kemudian dari arah Indihiang menuju Rancabango, mobil truk hendak mengerem untuk berhenti.

Namun sayang, meski sopir sudah mengerem, bukannya berhenti malah truk tersebut terus melaju.

“Karena truk tidak berhenti, sopir pun membanting setir ke kiri dan kemudian seruduk seorang pesepeda, dua motor dan juga beberapa papan reklame,” kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota.

Lanjutnya menambahkan, setelah melihat rekaman CCTV, laju kecepatan truk terbilang normal, sekitar kurang lebihnya 40 Km/jam. (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang)