Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruInspirasi Dapur Kecil Memanjang Mewah dan Tidak Penuh

Inspirasi Dapur Kecil Memanjang Mewah dan Tidak Penuh

Inspirasi dapur kecil memanjang cocok untuk rumah minimalis. Dengan penataan yang tepat tentu dapur terkesan lebih luas.

Dapur menjadi salah satu ruangan yang cukup dibutuhkan karena perannya penting.

Selain untuk menyiapkan makanan, biasanya sering digunakan sekaligus ruang makan atau sekedar ngopi. Karena perannya yang penting itulah membuat Anda harus dapat menatanya dengan tepat.

Terutama bagi dapur sempit, konsep rumah minimalis saat ini lebih banyak digunakan karena keterbatasan lahan.

Karena ukurannya yang sempit, biasanya ruangan di dalamnya juga terbatas. Termasuk ruang dapur. Dapur dibuat memanjang demi membuat ruangan lainnya dapat tercipta.

Meski memanjang bukan berarti tidak memiliki kenyamanan tersendiri. Anda bisa mencari berbagai inspirasi dapur kecil memanjang yang estetik dan fungsional.

Dengan inspirasi desain yang tepat dijamin dapur sempit terlihat lebih lega dan tidak pengap. Membantu meningkatkan rasa nyaman saat berada pada ruangan tersebut.

Baca Juga: Desain Dapur Apartemen Studio Ciptakan Suasana Nyaman

Inspirasi Dapur Kecil Memanjang yang Mewah

Memiliki dapur berukuran sempit bukan berarti terkesan penuh dan tidak nyaman. Justru dengan inspirasi yang tepat membantu Anda mendapatkan ruangan nyaman dan lega.

Buat dekorasi dapur tampak kekinian. Selain itu, pilih furniture multifungsi agar tidak membuat ruangan terlihat lebih penuh.

Umumnya dapur sempit dibuat memanjang agar bisa terlihat rapi dan berfungsi secara tepat.

Dapur sempit bisa tampak lebih mewah dengan tips penataan yang tepat. Agar dapur sempit memanjang terlihat lebih luas gunakan inspirasi desain dan penataan berikut ini.

Konsep Putih dengan Marmer

Inspirasi dapur kecil memanjang yang tepat salah satunya yaitu serba putih dengan marmer. Dapur sempit tanpa jendela akan terlihat luas dengan penggunaan lampu LED.

Gunakan konsep dapur serba putih dengan adanya lampu LED pada bagian kabinet dapur. Lampu LED mampu menerangi ruangan dan membuat dapur sempit lebih cerah.

Sedangkan untuk menciptakan dapur mewah Anda bisa gunakan sentuhan marmer. Letakkan marmer pada backsplash dan meja dapur.

Kabinet dan dinding berwarna putih membantu menciptakan kesan ruangan sempit terkesan lebih lega.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Los Dapur Membuat Nuansa Ruangan Lebih Lega

Menggunakan Kabinet Kayu

Inspirasi dapur kecil memanjang selanjutnya yaitu dengan dominasi material serba kayu. Anda bisa ciptakan ruangan yang nyaman dengan meja dapur dan kabinet sebagai ruang penyimpanan.

Sedangkan agar dapur terkesan unik dan mewah bisa gunakan material kayu sebagai kabinet. Cara ini bisa Anda terapkan untuk dapur kecil agar tidak sumpek karena terlalu banyak menyimpan barang.

Ciptakan ruangan yang lebih hangat dengan penggunaan jendela berukuran besar. Sirkulasi udara dan cahaya pun dapat masuk dengan baik. Selain menarik, ruangan tidak terasa pengap.

Desain ala Skandinavia

Desain dapur yang tepat membantu meningkatkan mood saat memasak. Untuk itu, Anda perlu penataan yang tepat dan pemilihan konsep sesuai keinginan terutama inspirasi dapur kecil memanjang.

Tidak ada salahnya untuk memilih konsep dapur ala Skandinavia yang masih populer. Penataan furniture cenderung minimalis dan mudah untuk menirunya.

Apalagi kombinasi warna putih dan sedikit warna coklat alami membuat tampilan dapur lebih bersih dan terkesan natural. Apalagi penataan yang sederhana membantu ciptakan dapur kecil ala Skandinavia terlihat estetik.

Penggunaan Meja Dapur Granit

Menciptakan kesan daur mewah pada ruangan sempit cukup menarik untuk dijadikan pilihan. Meski kecil, namun Anda bisa memberikan kesan dapur mewah nan elegan.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan meja granit. Granit jika Anda lihat dari segi ketahanannya baik, kuat, tahan api, mudah dalam membersihkannya dan tahan gores.

Anda bisa kombinasikan bersama kabinet berwarna tosca yang mampu menciptakan kesan lebih istimewa. Meski ukurannya kecil, namun inspirasi dapur kecil memanjang dengan meja granit akan jauh lebih awet dan nyaman.

Baca Juga: Desain Dapur Terpisah dari Rumah, Nyaman dengan Sejuta Kelebihan

Desain Industrial

Dapur kecil tidak bisa Anda tata sembarang. Hal ini bertujuan agar ruangan tetap nyaman dan tidak terkesan lebih penuh. Salah satu inspirasi yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu konsep industrial.

Ciptakan konsep industrial dari backsplash keramik subway putih yang berpadu dengan kitchen set warna gelap. Lapisi lantai dengan tegel untuk ciptakan nuansa menarik dan mengesankan.

Motif unik pada dapur akan tampak lebih mencolok daripada ruangan lainnya. Pilih inspirasi dapur kecil memanjang yang tepat untuk ciptakan nuansa lebih hangat dan lega. (R10/HR-Online)