Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita PangandaranKalahkan Vietnam, Atlet Asal Pangandaran Raih Medali Emas di Asean Para Games

Kalahkan Vietnam, Atlet Asal Pangandaran Raih Medali Emas di Asean Para Games

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Salah seorang atlet disabilitas asal Kabupaten Pangandaran yang memperkuat tim Jabar meraih medali emas dan perak dalam Asean Para Games di Manahan, Solo, Jateng.

Hal itu berdasarkan keterangan salah satu pegawai Disdikpora Arman. Ia menyebut pretasi luar biasa ini menjadi kebanggaan bagi warga Pangandaran.

Atlet berprestasi tersebut bernama Imas Yanuar bersama Hana Resti cabang olahraga tenis meja  kelas women’s double TT 9.

“Kemenangan ini setelah Imas mengalahkan tim tenis dari Vietnam. Sehingga kita bisa meraih medali emas,” ungkapnya, Jumat (5/8/22).

baca juga: Mantan Atlet Sepeda Nasional Ajak Warga Pangandaran Budayakan Bersepeda

Selain medali emas, kata Arman, Imas juga menyabet medali perak di kelas double mix.

Sementara itu, Ketua KONI Pangandaran H Agus Savana mengaku sangat gembira dengan prestasi di ajang Asen Para Games tersebut.

Menurutnya, berkat kesuksesan dalam bidang olahraga ini menjadi motivasi atlet lainnya untuk lebih semangat dalam meraih prestasi.

“Mudah-mudahan kita makin semangat dalam setiap perhelatan, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” katanya.

Menurut Agus, dalam meraih prestasi tidaklah mudah, karena perlu perjuangan panjang. Karena itu, ia harap para atlet harus semangat dalam berlatih dan optimis dalam setiap pertandingan.

“Kalau kita punya tekad yang kuat, pasti kita bisa menorehkan prestasi seperti atlet kita ini dalam ajang Asean Para Games,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)