Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TerbaruKawasaki Ninja ZX-10R KRT Edition Tampil Baru, Cek Harganya!

Kawasaki Ninja ZX-10R KRT Edition Tampil Baru, Cek Harganya!

Kawasaki Ninja ZX-10R KRT Edition secara resmi meluncur pada 2 Agustus 2022 lalu. Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan Moge Superbike andalan mereka di pasar otomotif.

Replika dari motor balap Kawasaki Racing Team atau KR di ajang World Superbike tersebut terlihat mendapat pembaruan dengan warna baru.

Selain dari segi warna, perbedaan dari Ninja ZX-10R KRT Edition terbaru dengan versi lawasnya juga sangat terlihat pada bagian grafis motor. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Kawasaki Ninja H2SX Akan Hadir September 2022 Mendatang?

Penampilan Baru dari Kawasaki Ninja ZX-10R KRT Edition

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali merilis motor baru mereka. Kali ini yang berhasil mendapat pembaruan adalah Ninja ZX-10R KRT Edition 2023.

Replika motor balap ini memiliki tampilan yang cukup berbeda dari generasi sebelumnya. Perbedaan tersebut jelas terlihat pada bagian grafis.

Model, Kawasaki Ninja ZX-10R KRT terbaru mndapatkan penyegaran dan bagian warna hijau pada motor yang semakin luas.

Warna hijau tersebut terdapat di bagian bawah motor. Selain itu, grafis motor yang berwarna hitam juga hadir di panel bodi bagian atas yang terlihat memanjang hingga ke tangki.

Tulisan ZX-10R KRT yang semula berukuran kecil kini justru tampak lebih besar dan bertumpuk dengan grafis hitamnya.

Perubahan lainnya berada di kelir putih yang hadir di bagian bawah fairing. Bagian tersebut digusur dengan warna hijau limau yang jadi kelir jagoan Kawasaki.

Sedangkan untuk grafis merahnya terlihat lebih mundur ke belakang dengan area menjadi lebih kecil juga.

Baca Juga: Motor Kawasaki J300 Jadi Ninja dalam Balutan Matic, Harganya Fantastis!

Bagaimana dengan Bagian Mesin Motor?

Sejak munculnya Kawasaki Ninja ZX-10R KRT Edition 2023, banyak penggemar yang mempertanyakan mengenai performa motor superbike satu ini.

Sayangnya, Kawasaki Ninja ZX-10R KRT 2023 tidak mendapatkan perubahan dari segi mesin. Jadi, mesin Ninja ZX-10R KRT terbaru dan lawas masih sama saja, yaitu tipe 4-tak 998 cc dan berpendingin cair paralel 4-silinder DOHC.

Tenaga motor bisa mencapai 213 ps per 13.200 rpm. Selain itu, dimensi motor ini juga terlihat masih sama.

Kawasaki Ninja ZX-10R KRT 2023 memiliki panjang keseluruhan mencapai 2.085 mm dengan lebar 750 mm dan juga tinggi 1.185 mm.

Begitu juga dengan sumbu roda motor yang memiliki jarak sekitar 1.450 mm dan tinggi jok mencapai 835 mm.

Baca Juga: Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 Resmi Meluncur, Harga Lebih Mahal

Akan Digunakan Jonathan Rea?

Menariknya, grafis motor terbaru ini diprediksi akan hadir tahun depan di arena balap WSBK.

Pasalnya, KAwasaki Racing Team (KRT) ini sudah memiliki grafis lebih mendekati warna komersial pada World Superbike versi 2022.

Besar kemungkinan bahwa grafis yang ada di Kawasaki ZX-10R KRT 2023 edisi Indonesia ini akan Jonathan Rea gunakan pada pertandingan musim depan.

Jika Anda tertarik, harga dari Kawasaki Ninja ZX-10R KRT Edition 2023 ini masih sama dengan versi sebelumnya, yaitu RP 549.000.000. Harga tersebut khusus untuk On The Road atau OTR jakarta. (R10/HR-Online)