Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita PangandaranKH Said Aqil Siradj di Pangandaran, Kunjungi PCNU dan Susi Pudjiastuti

KH Said Aqil Siradj di Pangandaran, Kunjungi PCNU dan Susi Pudjiastuti

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam lawatannya ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mantan ketua PBNU KH Said Aqil Siradj mengunjungi Kantor PCNU dan bersilaturahmi dengan keluarga mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Jumat (12/8/2022) lalu.

KH Said tak menutupi kekagumannya dengan kantor PCNU Kabupaten Pangandaran. Ia menyebut PCNU Pangandaran layak dibanggakan.

“PCNU kabupaten Pangandaran dan MWC NU di sini layak dibanggakan. Selain jamaahnya, kantornya pun luar biasa,” ungkap KH Said usai bertemu ulama NU Pangandaran KH Misbahul Munir, KH Abdul Ghofur Bisri, KH Daldiri Usman di kantor Sekretariat MWC NU Padaherang, Jumat (12/8/2022) malam.

Baca Juga: Lobster di Pangandaran, Dulu Ekspor ke Jepang Sekarang Tinggal Nama

KH Said memanfaatkan kunjungannya ke Pangandaran untuk bersilaturahmi ke rumah Susi Pudjiastuti.

“Awalnya hanya mampir dan silaturahmi saja. Tak menyangka diminta untuk memimpin doa serta prosesi budaya warga NU yakni cukur rambut pada Aqiqah anak angkatnya,” katanya.

Ia mengaku bangga dengan Susi Pudjiastuti yang masih melaksanakan cukur rambut saat Aqiqah anak.

“Saya merasa bangga karena ibu Susi Pudjiastuti masih melaksanakan cukur rambut di acara Aqiqah anak angkatnya yang ke-5. Itu sunnah Nahdiyah,” katanya. 

Sementara Bendahara PCNU Kabupaten Pangandaran Fuad juga menegaskan, kedekatan antara kyai Said Aqil Siradj dengan Susi Pudjiastuti sudah terjalin sejak lama. 

Bahkan saat Susi masih menjabat Menteri KKP sampai sekarang, jika ada kegiatan keagamaan, KH Said Aqil Siradj yang memimpin doa.

“Saya menyaksikan kedekatan ibu Susi Pudjiastuti dan Kyai Said Aqil Siradj dari dulu, yang waktu kirim doa meninggal putranya ibu Susi Pudjiastuti  juga pak Kyai Said Aqil Siradj. Sampai sekarang pun masih menghormati Kyai, sampai (Ibu Susi) ke landasan pesawat mengantar,” singkatnya. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)