Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo Chromebook C340, Tampilan Desain dan Performanya

Lenovo Chromebook C340, Tampilan Desain dan Performanya

Lenovo Chromebook C340 memiliki konsep yang sangat unik, yakni dua dalam satu. Artinya bisa sebagai laptop tetapi juga bisa sebagai tablet sekaligus.

Hal ini tak lain berkat engsel yang berayun hingga 360 derajat. Tentu saja, ini menjadi spesifikasi andalan yang belum tentu ada pada laptop lainnya.

Baca Juga: Lenovo Chromebook C330 Usung Fitur eMMC dan Baterai Tahan Lama

Desain dan Performa Lenovo Chromebook C340

Kabarnya pihak Lenovo belum tentu meluncurkannya ke pasar pendidikan. Meskipun begitu, bila kita melihat secara keseluruhan, laptop ini sangat efektif bagi anak-anak usia sekolah.

Selain ukuran dan beratnya yang mendukung, performa laptop ini tak perlu kita ragukan lagi. Pada kesempatan kali ini kita akan lebih banyak membahas tentang desain dan performanya.

Baca Juga: Lenovo Chromebook 100e Terjangkau, Siap Dukung Aktivitas Pendidikan!

Desain

Lenovo Chromebook C340 ini memiliki layar dengan ukuran 11 inch. Itu artinya, laptop ini memiliki desain yang kompak, ringan, dan sangat portable.

Tak hanya itu saja, C340 menampilkan desain yang futuristic. Hal ini terlihat dari penutup Chromebook yang menggunakan panel logam.

C340 tersedia dalam beberapa pilihan warna. Beberapa diantaranya seperti sand Pink atau Platinum Grey. Selain itu, laptop ini juga memiliki tampilan matte dan granular dari kedua hasil akhir.

Sementara itu, kita akan melihat logo Chrome dan Lenovo tertanam di logamnya. Lenovo telah menggunakan plastic pada bagian bawah Chromebook.

Kemudian, pada bentuk keseluruhan Lenovo Chromebook C340 ini pada kedua sisinya sedikit terlihat meruncing.

Hal ini bisa kita lihat dari engsel belakang hingga tepi depannya. Meskipun memiliki engsel yang mampu berputar 360 derajat, tetapi tak perlu khawatir.

Pasalnya, engsel mendapat desain yang kuat dan kokoh hingga seluruh rentang gerakan.

Baca Juga: Lenovo Chromebook Flex 5 Memiliki Layar yang Bisa Diputar 360 Derajat

Performa

Lenovo Chromebook C340 ini tersedia dalam satu opsi prosesor saja yakni Intel Celeron N4000 dengan clock 1.1GHz dan cache 4MB.

Selain itu memiliki kecepatan burst hingga mencapai 2.6GHz. Spesifikasi lainnya yang memberikan dukungan kinerjanya juga termasuk Intel UHD Graphics 600 dan RAM LPDDR4 4GB pada 2.4GHz.

Kemudian, laptop ini juga menyediakan dua varian penyimpanan, mulai dari 32GB dan 64GB. Ini akan menjadi ruang penyimpanan yang cukup memadai. C340 mampu menjalankan beberapa aplikasi dengan baik.

Sebut saja seperti Netflix, Spotify, Google Document, maupun yang lainnya. Mesin yang laptop ini perlihatkan hanya untuk menjalankan tugas ringan.

Itu artinya, mesin laptop ini bukanlah pembangkit tenaga listrik berkinerja tinggi. Untuk melihat kinerjanya secara nyata, kita bisa memasukkan beberapa aplikasi Android yang berjalan di latar belakang.

Setelah itu, kita akan melihat responsivitas yang jatuh. Kinerjanya akan melambat jika membuka banyak tab di Chrome.

Meskipun demikian, laptop ini tetap memberikan dukungan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Sementara itu, Lenovo Chromebook C340 dengan dua pilihan RAM tersebut hanya selisih $20 saja.

Meskipun demikian, laptop ini tetap memberikan dukungan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Sementara itu, Lenovo Chromebook C340 dengan dua pilihan RAM tersebut hanya selisih $20 saja.

Meskipun demikian, laptop ini tetap memberikan dukungan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Sementara itu, Lenovo Chromebook C340 dengan dua pilihan RAM tersebut hanya selisih $20 saja. (R10/HR-Online)