Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita TerbaruMacBook Pro M2 Miliki Performa Kencang, Meluncur di Indonesia!

MacBook Pro M2 Miliki Performa Kencang, Meluncur di Indonesia!

Macbook Pro M2 resmi tersedia di pasar Tanah Air. Ini dapat menjadi pilihan laptop terbaik bagi semua kalangan pengguna.

Model dasar perangkat ini mengemas layar Liquid Retina 13 inci, CPU 8-core yang lebih cepat, serta GPU 10-core.

Laptop ini juga mendukung hingga 24GB memori terpadu untuk dukungan multitasking yang lebih lancar dan transcoding 3x lebih cepat.

Untuk menghubungkan perangkat eksternal, perangkat menghadirkan dua port Thunderbolt/USB 4.

Baca Juga: Apple MacBook Pro 14 Ultrabook, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

Daya Tarik Laptop Macbook Pro M2

Beberapa waktu yang lalu Apple secara resmi mengumumkan prosesor terbaru yakni M2. Peluncuran tersebut berlangsung pada acara konferensi tahunan Worldwide Developers Conference atau WWDC 202.

Dalam peluncuran prosesor tersebut, Apple menyebutkan bahwa terdapat perangkat M2 yang akan segera meluncur. Perangkat tersebut adalah MacBook Pro M2 yang akan hadir bersama MacBook Air M2.

Menariknya lagi, untuk Pro M2 saat ini telah tersedia pada distributor resmi produk Apple di Indonesia, Digimap.

Dalam akun resmi Instagram Digimap bahwa perangkat tersebut memiliki tenaga super dengan dukungan Chip M2.

Baca Juga: Apple MacBook Pro MVVJ2HN Hadir dengan Layar Retina, Ini Desainnya!

Desain dan Spesifikasi Lengkap

Dari segi desain, MacBook Pro M2 tidak berbeda jauh dari MacBook Pro version 2022.

Hadir dengan layar tidak berponi yang sama dengan versi 2020 yakni memiliki ukuran 13,3 inch dengan dukungan teknologi Retina.

Layar perangkat tersebut mendukung resolusi 2.560 x 1.600 dengan memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits. Menariknya lagi, layar laptop ini juga mendukung teknologi Wide color (P3) serta True Tone.

Spesifikasi lain yang tersemat pada laptop Apple MacBook Pro terbaru kali ini adalah adanya kelengkapan kamera depan dengan FaceTime HD 720p.

Selain itu, MacBook Pro 2022 ini memiliki bekalan dua port Thunderbolt serta satu audio 3,5mm dengan kelengkapan sistem pendingin aktif.

Hadirnya sistem ini dapat membantu menjaga suhu laptop agar tidak mudah panas saat melakukan aktivitas keras seperti editing video.

Dengan demikian, performa perangkat pun akan tetap stabil. Di sisi lain, MacBook Pro M2 2022 juga memperoleh kelengkapan Touch Bar serta Wi-Fi 6.

Terkait dengan prosesor M2, prosesor ini hadir sebagai generasi baru dengan performa yang lebih kencang. M2 menawarkan kecepatan hingga 40% lebih kencang dari generasi sebelumnya.

Chip baru besutan Apple produksinya melalui proses fabrikasi 5 nm gen 2 dengan CPU 8-core dengan 4 efficiency cores dan 4 performance core. Terdapat pula 10-core GPU.

Chip unggulan ini cukup kuat untuk memproses rendering video 4K. Laptop terbaru MacBook Pro ini memperoleh dukungan RAM berkapasitas 8GB dengan internal SSD 256GB atau 512 GB.

Baca Juga: MacBook Pro 16 M1 Pro Resmi Hadir dengan Sejumlah Perubahan, Intip!

Sementara itu, untuk dukungan daya, laptop MacBook Pro terbaru memiliki bekalan baterai yang luar biasa yang mampu bertahan selama 20 jam.

Anda bisa mendapatkan laptop MacBook Pro M2 dengan harga Rp 21.999.000, untuk varian internal 2156B. Sedangkan untuk internal 512GB hadir dengan harga lebih tinggi yakni Rp 25.999.000. Perangkat hadir dalam pilihan warna Space Grey dan Silver. (R10/HR-Online)