Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TasikmalayaMaling Bacok Pemilik Rumah di Tasikmalaya saat Kepergok Mencuri

Maling Bacok Pemilik Rumah di Tasikmalaya saat Kepergok Mencuri

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Sumiati (47), seorang ibu rumah tangga di Tasikmalaya, Jawa Barat, mengalami luka bacok di tangannya saat pergoki maling yang satroni rumahnya. Aksi pencurian itu terjadi di Kampung Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (1/8/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Selain melukai pemilik rumah, maling pun menggasak uang Rp 1,5 juta. Pihak kepolisian pun kini tengah melakukan penyelidikan.

Menurut informasi, Sumiati, pemilik rumah mendengar ada suara mencurigakan. Kemudian memeriksa sumber suara dari kamar depan. Ternyata maling sudah berada di dalam rumah. Sumiati pun menjerit dan berlari.

baca juga: Pencurian Rumah Bidan di Tasikmalaya, Korban Sedang Ibadah Haji

Kemudian pelaku pun mengejar dan mengancamnya dengan golok. Sampai akhirnya tangan pemilik rumah pun kena bacok. Pelaku kemudian kabur keluar dari rumah.

Kapolsek Cisayong AKP Ajat Sudrajat membenarkan kejadian tersebut. Kronologisnya, saat itu korban bangun tidur hendak ke dapur.

“Melihat seorang pria yang ia tidak mengenalinya sambil membawa senjata tajam keluar dari kamar depan. Korban langsung menjerit minta tolong, pelaku langsung sabet tangan korban menggunakan senjata tajam,” ujar Kapolsek.

Ajat mengatakan setelah melukai korban, pelaku kabur dengan membawa uang sebesar Rp 1,5 juta.

Hingga saat ini Polsek Cisayong dan Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota masih melakukan Penyelidikan dan Olah TKP. “Mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari saksi,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online)