Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita PangandaranMantan Atlet Sepeda Nasional Ajak Warga Pangandaran Budayakan Bersepeda

Mantan Atlet Sepeda Nasional Ajak Warga Pangandaran Budayakan Bersepeda

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Mantan atlet sepeda nasional asal Pangandaran Kusmawati Yazid ajak warga budayakan aktivitas bersepeda. Khususnya anak sekolah agar tidak membiasakan menggunakan sepeda motor.

“Anak-anak jangan diajari naik motor belum waktunya, itu berbahaya. Sebaiknya biasakan kembali bersepeda,” ujar Kusmawati, Minggu (31/7/2022).

Sebagai bentuk dukungan terhadap budaya bersepeda, mantan atlet sepeda nasional ini pun mendukung kegiatan Goes fun bike. Kegiatan itu digelar di Dusun Cipucang, Desa Karangsarari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Menurut Kusmawati, bersepeda lebih menyehatkan ketimbang menggunakan sepeda motor. Bahkan bersepeda bisa menjadi ajang peningkatan bakat untuk bisa berprestasi hingga nasional.

“Saya ini orang kampung, tapi bisa membuktikan bisa berprestasi dengan giat latihan bersepeda. Alhamdulillah bisa sampai tingkat Nasional juga Internasional. Semangat ini yang akan saya motivasi bagi anak-anak daerah, khususnya Pangandaran,” ungkap Kusmawati Yazid.

Kusmawati pun akan mendorong supaya setiap daerah sering menggelar event sepeda. Sehingga akan banyak bermunculan bibit atlit terutama dari daerah.

“Antusias warga baik anak-anak, dewasa dan orang tua luar biasa,” kata Kusmawati.

Gowes fun bike kali ini sebagai ajang kebersamaan serta memotivasi anak-anak. Hobinya juga memotivasi daerah lain dalam mencari dan mengembangkan bibit atlet yang berprestasi. (Madlani/R9/HR-Online/Editor-Dadang)