Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita CiamisMiliki Leader yang Kuat, Akademisi Minta Demokrat Ciamis Fokus Budaya

Miliki Leader yang Kuat, Akademisi Minta Demokrat Ciamis Fokus Budaya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Partai Demokrat Ciamis, Jawa Barat, terus melakukan komunikasi politik dalam rangka persiapan Pemilu 2024 dengan berbagai unsur masyarakat, termasuk kalangan akademisi.

Memiliki Ketua DPC baru, partai berlambang mercy ini terus gaspol meningkatkan kepercayaan publik.

Diketuai Anjar Asmara, sejumlah tokoh di Ciamis mulai berdatangan dan menyatakan dukungan terhadap partai Demokrat, agar bisa ikut memajukan Kabupaten Ciamis.

Salah satu tokoh yang sudah menjalin komunikasi yakni H Amam, yang merupakan seorang pengusaha sukses di Ciamis. Kemudian H Asep Guung pengusaha properti senior di Ciamis.

Anjar yang berlatar belakang seorang jurnalis dan pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis 2 periode, memiliki jaringan yang luas.

Baca juga: Temui Anjar Asmara, H Amam Silaturahmi ke Kantor Demokrat Ciamis

Dr Dadi, Rektor Universitas Galuh Ciamis, menyatakan, jika sosok Anjar dari sudut akademisi punya visi yang jauh ke depan, dalam memajukan Kabupaten Ciamis.

Anjar kata dia, dianggap mampu membaca permasalahan, menganalisis faktor penentu, hingga mengambil alternatif solusi.

“Dari sudut pandang akademik, Anjar akan mampu menjadi leader yang kuat,” katanya.

Menurutnya, pengalaman Anjar dalam berorganisasi akan memberi warna positif untuk kemajuan Ciamis.

Di tempat terpisah, DR Yat Rospia Brata Ketua Dewan Kebudayaan Ciamis, berharap Demokrat Ciamis bisa fokus dan mensuport budaya.

Mengingat kata dia, Kabupaten Ciamis punya aset budaya kegaluhan yang sangat kaya dan beragam.

“Saat ini belum ada partai yang secara tegas hadir ke dunia budaya. Kenapa tidak, di bawah kepemimpinan Anjar, Demokrat jadi pionir dalam hal itu,” kata mantan Rektor Unigal 2 periode itu.

“Dalam hal ini bukan budaya yang masuk ranah partai, tapi partai yang harus harus mendukung dan melestarikan budaya yang ada di Ciamis,” pungkas Yat.

Selain akademisi, sebagai ketua Demokrat Ciamis yang baru, Anjar sudah melakukan komunikasi politik dengan tokoh ulama, sebut saja pengasuh Ponpes Darussalam KH Fadlil Yani Ainusyamsi (Kang Icep), dan Ketua PCNU Ciamis KH Arief Ismail Chowas. (R8/HR Online/Editor Jujang)