Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita CiamisMobil Pikap Masuk Jurang di Ciamis, 7 Orang Meninggal Dunia

Mobil Pikap Masuk Jurang di Ciamis, 7 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil pikap L300 masuk jurang. Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut terjadi di Pudunan Jalan Werkit di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). 

Berdasarkan data sementara, akibat kecelakaan tunggal itu kurang lebih ada 7 orang meninggal dunia. Selain itu, beberapa orang juga mengalami luka cukup serius, dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat dan RSUD Ciamis.

BPD Desa Cibeureum, Asep Rahmat mengatakan, pihaknya mengetahui laka lantas tunggal tersebut dari laporan warga.

Baca Juga: Truk Seruduk Motor dan Sepeda di Tasikmalaya, Satu Orang Tewas

“Kemudian, kita langsung ke lokasi kejadian kecelakaan itu,” katanya kepada HR Online di RSUD Ciamis, Senin (8/8/2022).

Ia menuturkan, mobil tersebut dari arah Majalengka dan tidak tahu akan menuju ke mana. Namun saat tiba di Pudunan Werkit, mobil pikap tersebut diduga oleng, dan masuk jurang kurang lebih sekitar 30 meteran.

“Setelah itu, jatuh pas di pohon bambu warga,” tutur Asep.

Lanjutnya menambahkan, berdasarkan data sementara, jumlah penumpang itu sekitar 25 orang. Adapun yang meninggal dunia sebanyak 7 orang, dan sebagian sudah petugas evakuasi. Sedangkan 3 orang laginya masih dalam proses evakuasi. 

Baca Juga: Jadi Korban Tabrak Lari, Seorang Pelajar di Ciamis Meninggal Dunia

Sementara untuk penumpang yang mengalami luka-luka dan kritis saat ini sudah di evakuasi, dan langsung dilakukan perawatan medis di Puskesmas terdekat dan RSUD Ciamis. 

“Untuk penumpang yang mendapat rujukan ke RSUD Ciamis itu, kurang lebih ada sebanyak 8 orang,” terangnya.

Kondisi Korban Mobil Pickap Masuk Jurung di Ciamis

Sementara itu, bidan Puskesmas Sukamantri, Heni Sri menambahkan, rata-rata korban yang dirujuk ke RSUD Ciamis itu kebanyakan kondisinya mengalami patah tulang. 

“Kondisi korban mobil pikap yang masuk jurang itu kebanyakan rata-rata mengalami luka robek dan patah tulang, terutama pada bagian kaki. Dan saat ini dirujuk ke RSUD Ciamis,” singkatnya.

Berdasarkan informasi, kecelakaan mobil pikap L300 yang masuk jurang tersebut datang dari arah Majalengka menuju Tasikmalaya, Jawa Barat. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)