Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita TerbaruMotif Cat Dinding Kamar Garis-Garis Berikan Tampilan Keren

Motif Cat Dinding Kamar Garis-Garis Berikan Tampilan Keren

Motif cat dinding kamar garis-garis hadir dengan berbagai inspirasi menarik. Anda pun bisa memilih salah satu inspirasinya.

Garis-garis menjadi salah satu pola yang cukup menarik untuk diterapkan pada berbagai desain termasuk cat dinding. Pola yang satu ini cukup sederhana, namun tetap memikat.

Anda bisa gunakan motif garis-garis di berbagai tembok ruangan di rumah. Salah satu pilihan yang tepat yaitu pada bagian dinding kamar. Meski terlihat berlebihan, namun tetap menarik.

Apalagi jika Anda bisa menerapkan pola garis secara tepat. Anda bisa kombinasikan antara pemilihan warna kontras dan soft. Sesuaikan pola garis dengan yang Anda inginkan.

Biasanya pola garis pada dinding memberikan kesan suasana ruangan elegan dan nyaman. Selain pemilihan pola yang mudah, penerapan cat pola garis pun cukup sederhana.

Namun jika Anda sampai salah pilih motif yang kurang tepat dengan furniture ruangan sudah pasti terkesan norak dan kurang menarik.

Ada banyak sekali inspirasi motif cat dinding kamar garis-garis yang bisa Anda jadikan pilihan. Sesuaikan konsep, motif, dan warna yang tepat. Agar ruangan terkesan lebih elegan sesuai harapan.

Baca Juga: Cat Rumah Warna Ungu Pastel, Ciptakan Kesan Elegan Mewah

Inspirasi Motif Cat Dinding Kamar Garis-Garis

Kamar menjadi salah satu ruangan di rumah yang cukup penting. Tidak sedikit aktivitas yang dilakukan dalam ruang tersebut ketika menghabiskan waktu di rumah.

Untuk itu, ciptakan desain yang nyaman dan menarik pada ruangan tersebut. Berbagai inspirasi menarik kini sudah bisa Anda temukan dengan mudah. Termasuk beberapa inspirasi menyulap dinding kamar agar terlihat tidak monoton.

Ciptakan suasana kamar yang unik dan menarik dengan cara mengecat dinding pola garis. Jika Anda masih bingung bisa gunakan inspirasi tepat berbagai motif pola garis sesuai keinginan.

Motif Garis Vertikal

Salah satu inspirasi menarik motif cat dinding kamar garis-garis yaitu vertikal. Adanya motif garis biasanya akan membantu membuat ruangan kosong lebih berisi.

Anda bisa pilih garis vertikal untuk dapat ciptakan ilusi lebih tinggi pada ruangan. Selain motif ini cukup mudah juga banyak cara untuk mengaplikasikannya.

Anda bisa cat seluruh dinding kamar dengan garis vertikal tema monokrom. Selain itu, Anda juga bisa berikan garis vertikal pada beberapa gradasi warna di sudut ruangan.

Baca Juga: Cat Dinding Warna Lilac Kesan Manis dan Cantik di Berbagai Ruangan

Diagonal

Selain motif pertama ada inspirasi lainnya yaitu diagonal. Anda bisa pilih motif cat dinding yang satu ini dengan sentuhan emas. Kombinasikan dengan garis biru untuk menciptakan kesan tegas dan elegan.

Motif garis diagonal menjadi inspirasi menarik bagi Anda yang ingin mendekorasi dinding dan tidak terkesan lebih ramai.

Anda bisa bentuk garis diagonal layaknya frame. Cat sudut tembok saja dan berkreasi dengan satu atau beberapa warna sekaligus.

Pola Herringbone

Berbeda dengan inspirasi lainnya pola Herringbone terkesan lebih fresh dan menarik. Sebenarnya pola ini tidak hanya untuk lantai saja, namun juga motif cat dinding kamar garis garis.

Warnanya terdiri dari gabungan antara putih dengan warna soft. Umumnya pola Herringbone tersusun garis diagonal ke kanan dan kiri membentuk motif seperti tulang ikan. Pola garis-garis yang satu ini cocok diterapkan pada kamar anak-anak.

Motif Garis Lingkar Melengkung

Ciptakan suasana menarik dan berbeda dengan memilih cat dinding yang tepat. Salah satunya dengan menentukan motif cat dinding kamar garis-garis. Anda bisa terapkan motif garis lingkaran melengkung.

Motif ini seperti guratan yang terbentuk ketika mengupas jeruk. Pertama-tama buat satu titik pada bagian tengah atau pinggir sudut kamar.

Setelah itu, tarik garis dari titik tersebut secara melingkar seperti berbentuk segitiga. Isi segitiga tersebut dengan warna gradasi secara berurutan dari atas ke bawah.

Baca Juga: Cat Kamar Tidur Motif Polkadot, Inspirasi Ruangan Terkesan Unik

Motif Garis Random

Dinding bagian kamar bisa terlihat menarik dengan menerapkan pola random. Anda bisa tarik beberapa garis vertikal dan diagonal secara acak. Dengan cara ini akan terbentuk beberapa bentuk secara acak.

Sehingga terkesan lebih menarik seperti pola segitiga, trapesium, bintang, dan yang lainnya. Gunakan dua warna cukup kontras agar hasil motif cat dinding kamar garis-garis tersebut terlihat lebih bold. (R10/HR-Online)