Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita CiamisPasca Kecelakaan di Ciamis, Tim TAA Ditlantas Polda Jabar Cek Mobil Bak...

Pasca Kecelakaan di Ciamis, Tim TAA Ditlantas Polda Jabar Cek Mobil Bak Terbuka

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tim Traffic Accident Analisis (TAA) Ditlantas Polda Jawa Barat, melakukan pengecekan kendaraan mobil bak terbuka yang terlibat kecelakaan pada Senin (8/8/2022).

Diberitakan HR Online sebelumnya, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) mobil bak masuk jurang tersebut terjadi di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Pantauan HR Online, Dirlantas Polda Jabar, Kombespol Romin Thaib meninjau langsung pengecekan tersebut.

Baca Juga: Mobil Pikap Masuk Jurang di Ciamis, 7 Orang Meninggal Dunia

Adapun pengecekan itu sendiri di Rest Area SPBU Nagrak, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Selasa (9/8/2022). 

“Saat ini kami menindaklanjuti kasus kecelakaan itu. Sebelumnya kemarin kita sudah olah TKP, dan tim TAA Ditlantas Polda Jabar juga sudah turun ke sana,” ujar Kombespol Romin Thaib.

Nantinya, Tim TAA Ditlantas Polda Jabar akan melihat kecelakaan ini dari segi beberapa faktor, baik itu faktor jalan, faktor kendaraan begitu juga faktor manusianya. Termasuk juga situasi di lokasi yang akan dilakukan pemeriksaan.

“Maka hari ini kita lagi mengecek kendaraannya untuk memastikan dari segi faktor kendaraannya. Kita juga ada Dishub, karena dia punya ahli di bidang itu. Termasuk APM Mitsubishi, setelah itu langsung melakukan FGD,” tuturnya.

Dalam FGD tersebut nantinya, sambung Kombespol Romin Thaib, akan membicarakan langkah-langkah berikutnya. Hal itu untuk melihat penyebab kecelakaan, dan juga penanganan termasuk penyidikan kedepannya. 

“Untuk sementara ini masih dalam pemeriksaan. Karena ini masalah teknis, kita tunggu hasil dari pada teknis. Kita tidak bisa berandai-andai,” ucapnya.

Sementara untuk kondisi sopir, Kombespol Romin Thaib mengungkapkan, bahwa saat ini sudah dirawat di RSUD Ciamis.

Namun pihaknya sampai saat ini belum bisa mewawancarai atau menginterogasi sopir mobil bak terbuka tersebut. Pasalnya, saat kecelakaan kondisinya luka berat.

“Kita tunda terlebih dahulu. Karena sopir sedang dalam kondisi sakit. Maka dari itu, kita sampaikan kepada tim penyidik sini, agar mengambil langkah-langkah yang lain dulu untuk pemeriksaan ini,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)