Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita PangandaranPelantikan Kades Terpilih di Paledah Pangandaran Dihadiri Semua Calkades yang Gagal

Pelantikan Kades Terpilih di Paledah Pangandaran Dihadiri Semua Calkades yang Gagal

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pelantikan kades terpilih di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dihadiri semua calon kades (calkades) yang gagal terpilih.

Acara pelantikan Kades (Kepala Desa) Paledah terpilih, Yanto, oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, berlangsung di Aula Desa Paledah, Jumat (19/08/2022).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya melaksanakan pelantikan kepala desa terpilih secara roadshow ke setiap desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

Pelantikan kades terpilih secara roadshow ini tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi. Sekaligus ingin melihat kondisi yang ada di desa secara langsung.

“Selain itu, kita juga ingin melihat bagaimana masyarakat dengan hasil pemilihan kepala desa ini. Ternyata Desa Paledah ini luar biasa, karena 5 calon kades hadir semua, dan terlihat semua menerima kekalahannya dengan ikhlas,” kata Jeje Wiradinata, saat memberikan sambutan usai pelantikan Kepala Desa Paledah terpilih, Yanto.

Baca Juga : Pelantikan Kades Terpilih di Pangandaran Tidak Dilaksanakan Serentak

Ia pun mengajak semua masyarakat untuk bersatu padu membangun pemerintahan desa yang lebih maju, usai pelaksanaan Pilkades selesai.

“Calon semua hadir, ini sangat membanggakan. Demokrasi bagian dari semua, bukan memisahkan pendukung dan bukan pendukung. Tapi saatnya bersatu kembali,” ujar Jeje.

Apabila ada masyarakat yang kelaparan atau tidak sekolah, lanjutnya, itu tanggung jawab pemimpin, yakni kepala desa. Oleh karena itu, seorang pimpinan harus pintar bergaul dengan siapapun.

“Kepala desa sebagai pengayom dan pemersatu untuk kemajuan desa kedepan,” tandas Jeje.

Sementara itu, Kepala Desa Paledah yang baru dilantik, Yanto mengatakan, dirinya terus berusaha menjalin simpul-simpul kekuatan masyarakat agar selalu bersatu, bersama-sama memajukan desa. Terutama dengan semua perangkat desa.

“Belum banyak yang akan saya kerjakan, sambil berjalan saja sesuai program kerja. Terutama membangun kebersamaan saja dulu,” singkatnya. (Madlani/R3/HR-Online/Editor-Eva)