Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita BanjarPemkot Banjar Tidak Gelar Pawai Alegoris saat HUT RI ke 77

Pemkot Banjar Tidak Gelar Pawai Alegoris saat HUT RI ke 77

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, memastikan tidak akan gelar pawai alegoris saat perayaan HUT RI ke 77. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Selain itu, anggaran yang ada juga masih fokus untuk penanganan Covid,-19 atau refocusing.

“Kondisinya masih dalam pandemi Covid-19 dan untuk menghindari penyebarannya kami tidak gelar pawai alegoris saat hari Kemerdekaan. Anggarannya juga masih refocusing,” ujar Sekretaris Daerah Kota Banjar Ade Setiana, Selasa (2/8/2022).

Meski begitu Pemkot Banjar akan melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia. Lokasinya akan dilaksanakan terpusat di area Lapang Bhakti atau Taman Kota (Tamkot).

Baca Juga: Jelang 17 Agustus, Capaska Kota Banjar Giatkan Latihan

“Pelaksanaan upacara akan dipusatkan di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar. Untuk memeriahkan perlombaan paling masing-masing OPD,” katanya.

Pemerintah Kota Banjar pun mengimbau kepada setiap instansi dan masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak. Mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus mendatang.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut sebagaimana edaran Wali Kota Banjar nomor 9111/903.3/SETDA/VIV/2022 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Sedangkan pemasangan umbul-umbul, dekorasi, poster spanduk dan hiasan lainnya sejak tanggal 20 Juli sampai tanggal 31 Agustus 2022.

“Untuk penggunaan logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan desain turunannya agar merujuk pada pedoman dari Kementerian Sekretaris Negara,” katanya. (Muhlisin/R9/HR-Online/Editor-Dadang)