Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita JabarPromosikan Jabar Selatan, Ridwan Kamil Ajak Peserta Cycling de Jabar Ngonten

Promosikan Jabar Selatan, Ridwan Kamil Ajak Peserta Cycling de Jabar Ngonten

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Cycling de Jabar tahun 2022 digelar dua hari 27-28 Agustus 2022. Dalam event ini, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak peserta untuk buat konten mengenai potensi wisata Jabar Selatan.

Ridwan Kamil ingin peserta memberikan informasi mengenai potensi wisata Jabar Selatan yang indah dan menarik kepada warga.

“Tolong bikin konten mengenai promosi wisata Jabar. Agar warga Indonesia tahu bahwa tempatnya indah,” ujar Ridwan Kamil, Sabtu (27/8/2022). Kegiatan tersebut digelar di tepi Pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi.

Ridwan Kamil menginginkan gema kegiatan ini harus terus gersempaikan luas. Keindahan alam wilayah Jabar Selatan ini pun memiliki akses infrastruktur yang baik dan tidak ada bolong-bolong.

“Ada berbagai jenis keindahan, air terjun,bawah, laut dan jalan insya allah mulus,” ungkapnya.

Baca Juga: Desa Wisata Cikalahang Kabupaten Cirebon Jawa Barat

Event Cycling de Jabar ini berlangsung dua hari dengan menempuh rute sekitar 320 kilometer. Dari mulai Pantai Palangpang Sukabumi sampai Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Pada event ini, peserta bersaing dalam dua etape. Etape pertama berjarak 150 km dari kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi dan berakhir di Rancabuaya Garut. Sedangkan etape kedua berjarak 170 km dari Pantai Rancabuaya Garut sampai finis Pantai Barat Pangandaran.

Ada 100 peserta yang ikut ambil bagian dalam ajang ini. Ridwan Kamil berjasap tidak hanya menorehkan prestasi namun juga bergembira bersama dengan alam Jabar Selatan yang indah dan mempesona. Ridwan Kamil pun berharap ajang ini menjadi agenda tahunan.

“Semoga lancar, saya ingin ajang Cycling de Jabar rutin setiap tahun. Seperti Tour de France karena sudah seperti Perancis Selatan, melipir laut. Saya dukung lahir batin ajang ini,” pungkasnya. (R9/HR-Online/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar