Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita CiamisRatusan Siswa SMAN 1 Pamarican Ciamis Ikuti Vaksinasi Booster

Ratusan Siswa SMAN 1 Pamarican Ciamis Ikuti Vaksinasi Booster

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan siswa SMAN 1 Pamarican, Ciamis, Jawa Barat, mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Ciamis, Polda Jabar, Selasa (9/8/2022).

Pantauan HR Online di lapangan, kegiatan vaksin yang melibatkan Puskesmas Pamarican dan Puskesmas Kertahayu tersebut dihadiri oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, didampingi Kapolsek Pamarican, Iptu Jajang Sahidin, Danramil serta Camat Pamarican.

Kepala Puskesmas Pamarican Tata Sudinta mengatakan, capaian vaksinasi di SMAN 1 Pamarican mencapai 101 peserta.

Kata dia, untuk dosis saat ini yaitu bagi usia di atas 18 tahun, sementara para siswa di SMAN 1 Pamarican kebanyakan usianya di bawah 18 tahun.

“Sehingga target sasaran hanya sampai 101 orang, dengan diantaranya dosis 3 (booster) sebanyak  86, dosis 2 sebanyak 9 orang dan dosis satu sebanyak 6 orang,” katanya.

Baca juga: Gerakan 10 Juta Bendera, Bupati Ciamis Minta Semua Pihak Berpartisipasi

Menurut Tata, untuk akselerasi vaksin booster, pihaknya selalu bersinergi dengan Muspika Kecamatan Pamarican dengan melakukan pemaparan data capaian harian.

Kemudian melaksanakan validasi data per dua minggu sekali, untuk disampaikan ke dinas instansi yang ada di kecamatan Pamarican.

“Sehingga semuanya bisa paham dan tahu, berapa sisa berapa yang masih belum melaksanakan vaksin serta alasannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk pencapaian vaksin booster di kecamatan Pamarican, hingga saat ini sudah mencapai 26, 72 persen,

“Insyaallah, untuk dua bulan kedepan pencapaian vaksin booster yang dilakukan oleh PKM Pamarican dan PKM Kertahayu akan mencapai lebih dari 45 persen,” terangnya.

Masih menurut Tata, untuk pencapaian sasaran vaksin booster, PKM Pamarican membuka pelayanan vaksin selama 24 jam dalam setiap harinya, hal itu ia lakukan untuk melayani masyarakat

“Untuk pencapaian target memang kita perlu upaya dan kesabaran, berbagai alasan selalu muncul di masyarakat, jadi kami membuka pelayanan vaksin full 24 jam, hal ini agar tidak ada lagi alasan soal waktu, kami juga mengumumkan bagi warga Pamarican yang mau divaksin booster silahkan kami melayani setiap hari selama 24 jam,” jelas Tata. (Suherman/R8/HR Online/Editor Jujang)