Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita CiamisRatusan Warga di Ciamis Makan di Bahu Jalan, Tersedia 45 Kastrol Liwet

Ratusan Warga di Ciamis Makan di Bahu Jalan, Tersedia 45 Kastrol Liwet

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Ratusan warga lingkungan RT 01/05, Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar syukuran HUT RI ke-77 dengan cara makan di bahu jalan Bojongnangka-Purwadadi, Selasa (16/08/2022) malam.

Ketua RT 01, Kusnadi mengatakan, acara makan di bahu jalan secara bersama-sama sebagai bentuk syukur warganya saat menyambut Hari ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Kegiatan ini murni hasil swadaya lingkungan, yang mana warga kami secara gotong royong menyelenggarakan kegiatan makan liwet ini. Alhamdulillah acaranya berjalan lancar sesuai harapan,” katanya.

Baca Juga : Petani Purwadadi Ciamis Semprot Hama Padi Pakai Drone

Sebagai simbol hari kemerdekaan, lanjut Kusnadi, warga lingkungan RT 01 itu mengadakan hidangan berupa nasi liwet sebanyak 45 kastrol. Serta sejumlah lauk pauk dan beraneka sayuran.

“Dalam acara ini, ibu-ibu membuat menu hidangan berupa nasi liwet, dengan aneka ragam. Jumlahnya sesuai tanggal dan bulan, serta tahun kemerdekaan. Jadi, ada 17 jenis sayuran, 8 jenis lauk pauk, dan 45 kastrol nasi liwet,” terangnya.

Kusnadi juga mengatakan, acara makan sengaja digelar di bahu Jalan Raya Bojongnangka-Purwadadi. Sehingga warga bisa berbagi makanan kepada pengguna jalan.

Pantauan HR Online, ratusan warga lingkungan RT 01 melakukan doa bersama untuk para pahlawan kemerdekaan. Setelah itu makan di bahu jalan secara bersama-sama. Dengan penuh suka cita warga terlihat gembira dan menikmati hidangan yang tersaji di atas daun pisang. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)