Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita TerbaruRedmi K50 Extreme Edition Segera Rilis, Siap Usung SD 8+ Gen 1

Redmi K50 Extreme Edition Segera Rilis, Siap Usung SD 8+ Gen 1

Redmi K50 Extreme Edition siap debut pada bulan Agustus ini di China. Ponsel ini dikabarkan sebagai perangkat Redmi dengan nomor model 22081212C yang telah muncul di database TENAA, CMIIT, 3C serta AnTutu dalam beberapa waktu terakhir.

Ini akan menjadi smartphone Redmi pertama yang memperoleh dukungan oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1. Dalam bocoran sebelumnya, ponsel ini disebut dalam nama lain yakni Redmi K50 Ultra atau Redmi K50s Pro.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K50s Terdaftar Otoritas 3C, Segera Rilis Agustus

HP Xiaomi Redmi K50 Extreme Edition Segera Hadir

Seri Redmi K50 terdiri dari tiga perangkat di China. Mulai dari Redmi K50, Redmi K50 Pro, dan Redmi K50 Gaming. Ketiga model ini memiliki pemindai sidik jari yang menghadap ke samping.

Akan tetapi berdasarkan bocoran dari sumber terpercaya, Digital Chat Station, menyebutkan bahwa K50 Extreme Edition akan memiliki pemindai sidik jari di bawah layar.

Sedangkan pada tahun 2020 Redmi K30 Ultra telah diiklankan sebagai HP Redmi K30S Commemorative Edition. Maka dari itu, kemungkinan Xiaomi masih bisa memasarkan Redmi K50 Extreme Edition sebagai Redmi K50 Ultra.

Dalam database AnTuTu, perangkat tersebut terlihat dengan skor benchmarking yang mengesankan yakni mencapai 1.120.691.

Sebelumnya, handset tersebut terlihat pada sertifikasi 3C, mengisyaratkan bahwa K50 Extreme Edition akan datang ke India dan pasar global di salah satu penyamaran handset jajaran Xiaomi 12T, yang kemungkinan adalah Xiaomi 12T Pro.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 13 Power Baterai Besar dengan Fast Charging 33W!

Rumor Spesifikasi K50 Extreme Edition

Menurut rumor yang beredar, Redmi K50 Extreme Edition akan menerima tampilan layar AMOLED 6,67 inch dengan lubang punch yang berada di tengah.

Layar ini hadir dengan kecepatan refresh 120Hz serta dukungan untuk teknologi HDR10+. Jumlah RAM pada perangkat ini akan mencapai 12 GB dengan kapasitas flash drive hingga 256 GB.

Smartphone ini kemungkinan akan hadir dengan kamera belakang yang memiliki sensor utama 200MP.

Selain itu, terdapat pula unit 8 MP dengan kelengkapan optik sudut lebar dan juga sensor 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan mampu menghasilkan gambar 20 MP.

Mengenai dukungan daya, di dalam perangkat ini akan tersedia baterai berkapasitas 5.000mAh, lalu dengan pengisian cepat 120W. Kemudian smartphone akan berjalan dengan sistem operasi Android 12, bersama dengan kelengkapan add-on MIUI 13 berpemilik.

Merek tersebut mengungkapkan melalui rincian SoC Redmi K50 Extreme Edition menyatakan bahwa bulan ini akan resmi rilis ke permukaan.

Perangkat ini akan memperoleh dukungan tenaga Snapdragon 8+ Gen 1, berisi delapan inti pemrosesan berkecepatan clock 3,2 GHz dan juga modem 5G canggih.

Para pengamat percaya bahwa K50 Extreme Edition ini akan menjadi smartphone dari Xiaomi paling terjangkau dengan memakai prosesor unggulan.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K60 Rilis pada Awal 2023, Ini Bocoran Fiturnya

Hingga saat ini tidak banyak yang dapat kita ketahui tentang smartphone Redmi yang akan datang ini.

Namun, menurut keterangan resmi perusahaan, Redmi K50 Extreme Edition ini mendapat desain ulang dan akan memperoleh peningkatan secara menyeluruh sehingga akan menjadi ponsel unggulan untuk lini seri K50. (R10/HR-Online)