Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TerbaruRumah Gaya Eropa Klasik Sederhana dengan Ciri Khas Unik

Rumah Gaya Eropa Klasik Sederhana dengan Ciri Khas Unik

Rumah gaya Eropa klasik sederhana bisa Anda jadikan inspirasi saat membuat tempat tinggal. Ada banyak ciri khusus yang menggambarkan desain rumah yang satu ini.

Memiliki sebuah tempat tinggal adalah impian semua orang. Apalagi kini desain atau konsep rumah bisa disesuaikan dengan selera pemiliknya.

Berbagai desain rumah bisa Anda pilih dengan keunikan dan keunggulan masing-masing. Sesuaikan dengan kondisi lingkungan tempat tinggal itu sendiri.

Meski konsep minimalis kini sedang populer, tidak ada salahnya jika Anda mencoba desain rumah gaya Eropa klasik. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan konsep tersebut.

Bahkan tidak hanya tempat tinggal saja, namun termasuk gedung-gedung tinggi yang megah. Desain Eropa klasik memang terkesan kuno, namun saat ini seiring perkembangan zaman sudah menyesuaikan dengan keadaan.

Modifikasi sudah berpadu padan dengan gaya modern seperti saat ini. Tidak ada salahnya Anda menciptakan rumah gaya Eropa klasik sederhana.

Baca Juga: Desain Rumah Kolonial Minimalis Ala Belanda yang Elegan

Ciri Khas Rumah Gaya Eropa Klasik Sederhana

Desain rumah bergaya Eropa memiliki tampilan gagah dengan berbagai ornamen unik. Anda tidak hanya bisa membuatnya saja, namun jika ingin mengubah desain rumah gaya Eropa klasik cukup menarik.

Menentukan desain sebuah tempat tinggal menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Selain gaya minimalis desain Eropa klasik sederhana juga terkesan unik dan lebih menarik.

Desain rumah gaya Eropa umumnya menciptakan suasana modern yang berpadu dengan klasik khas pedesaan Eropa.

Agar Anda lebih yakin dengan konsep yang satu ini, bisa cari tahu apa saja ciri khas dari desain gaya Eropa klasik. Berikut ini ada beberapa ciri khas yang bisa Anda temukan pada desain tersebut.

Memiliki Halaman Luas

Ciri khas dari rumah gaya Eropa klasik sederhana yaitu bagian halaman luas dengan taman cantik. Memiliki halaman yang asri seperti di pedesaan akan membuat rasa nyaman saat berada di rumah.

Ada banyak jenis tanaman dan bunga yang indah di halaman. Apalagi saat musim semi membuat tampilan depan rumah akan cantik dan menarik.

Adanya Cerobong Asap

Desain rumah gaya Eropa klasik sederhana selanjutnya yaitu dengan adanya cerobong asap. Bagi Anda yang ingin menciptakan konsep rumah bergaya Eropa tentu harus ada cerobong asapnya.

Sebab cerobong asap ini menjadi ciri khas desain tersebut. Penggunaan cerobong asap di Eropa karena daerah tersebut memiliki musim dingin.

Maka penduduk Eropa menggunakan cerobong asap untuk menyalurkan perapian. Namun jika Anda ingin mencobanya di Indonesia sebaiknya gunakan sebagai hiasan saja.

Baca Juga: Desain Rumah Hook Sederhana Hadir dengan Berbagai Kelebihan

Identik dengan Material Batu Bata Merah

Biasanya tembok rumah modern atau minimalis banyak menerapkan cat pada bagian dindingnya. Berbeda untuk rumah gaya Eropa klasik sederhana yang memilih penggunaan material batu bata merah.

Desain dengan material tersebut justru memberikan kesan hangat. Agar desain eksterior rumah tidak monoton bisa mencoba menggunakan batu bata yang tertata secara horizontal.

Anda bisa menerapkannya hampir seluruh ruangan. Sedangkan untuk area dekat pintu atau jendela batu bata merah bisa tertata secara vertikal.

Fasad Terlihat Datar

Rumah yang terinspirasi dari gaya Eropa klasik bisa Anda lihat dari bagian depannya. Kemudian bagian yang terlihat menonjol yaitu bagian fasad depan rumah yang terkesan lebih datar.

Biasanya untuk hunian modern di Indonesia lebih banyak menerapkan bagian pintu atau teras depan yang lebih condong ke depan.

Sedangkan untuk rumah gaya Eropa lebih datar yang cocok untuk Anda yang menerapkan pagar tinggi di depan rumah. Rumah gaya Eropa klasik sederhana terlihat berbeda dengan adanya ciri-ciri khusus dari bagian eksterior.

Baca Juga: Desain Rumah Batu Bata tanpa Plester, Hunian Gaya Etnik yang Menarik

Jendela Berukuran Panjang dan Besar

Gaya khas Eropa klasik memang terlihat bangunan yang tinggi dengan ornamen yang menarik. Salah satu ciri khas yang sudah ada sejak dulu yaitu keberadaan jendela berukuran besar dan panjang.

Biasanya jendela tersebut berbentuk kotak atau persegi panjang dengan ukuran besar. Dengan adanya desain jendela berukuran besar membantu sirkulasi udara dan matahari jauh lebih hangat.

Anda pun bisa memilih sendiri desain mana yang tepat untuk tempat tinggal Anda. Namun jika menginginkan rumah gaya Eropa klasik sederhana bisa melihat dari ciri-cirinya terlebih dulu. (R10/HR-Online)