Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis The Eye, Munculnya Misteri Akibat Donor Mata

Sinopsis The Eye, Munculnya Misteri Akibat Donor Mata

Sinopsis The Eye menceritakan kehidupan seorang gadis bernama Sydney. Sejak berusia lima tahun Sydney buta.

Kemudian, ia mendapatkan kesempatan untuk melihat kembali setelah mendapatkan donor mata. Ia mendapatkan donor mata tersebut dari seorang wanita bernama Anna.

Namun, mendapatkan penglihatannya kembali tak membuat hidup Sydney sepenuhnya membaik. Ia harus melewati berbagai kejadian mistis, karena akibat donor mata tersebut ia mendapatkan kemampuan melihat masa lalu.

Tepatnya peristiwa dalam kehidupan Anna ketika masih hidup. The Eye merupakan film asal Amerika Serikat yang rilis pertama kali pada tahun 2008 lalu.

Baca Juga: Sinopsis Keep Breathing, Bertahan Hidup di Hutan Belantara

Namun, kini kita mendapatkan kabar baik, karena film tersebut akan tayang kembali. Tepatnya, The Eye akan tayang di Netflix mulai 1 Agustus 2022.

Sinopsis The Eye, Misteri dari Donor Mata

The Eye merupakan film garapan sutradara David Moreau dan Xavier Palud. Sedangkan untuk produser dari film ini tak lain adalah Peter Chan dan Paula Wagner.

Sementara itu, penulis film ini adalah Jo Jo Yuet Chun Hui, Danny Pang Phat, dan Oxide Pang Chun. Film The Eye ini didasari dari film berjudul sama yang tayang pada tahun 2002 lalu.

Film ini memiliki reputasi yang cukup baik, karena dari anggaran sebanyak $12.000.000 mampu meraih pendapatan kotor mencapai $56.309.766.

Karakter dalam film ini diperankan oleh aktor dan aktris papan atas seperti Jessica Alba, parker Porsey, Alessandro Nivola, dan Chloe Grace Moretz.

Awal Mula Sydney Kehilangan Penglihatannya

Sinopsis The Eye pertama kali akan menceritakan awal mula Sydney kehilangan penglihatannya. Kala itu, tepat saat Sydney berusia lima tahun, ia mengalami sebuah kecelakaan.

Kecelakaan itulah, memberikan luka parah pada mata Sydney yang membuatnya menjadi buta. Saat menginjak usia dewasa, Sydney memiliki impian untuk menjadi seorang pemain biola.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Carter, Joo Won Jadi Karakter Utama

Sang adik Helen, yang melihat kondisi kakaknya itu pun tak tinggal diam. Helen sangat merasa bersalah atas apa yang kakaknya alami.

Ia merasa kejadian malang yang menimpa Sydney adalah kesalahannya. Namun, sebenarnya Sydney tidak pernah sedikit pun menyalahkan sang adik.

Helen pun berupaya untuk mencari donor mata supaya sang kakak bisa melihat kembali.

Helen Mendapatkan Donor Mata untuk Sang Kakak

Dalam sinopsis The Eye kali ini, kita akan melihat titik terang dari upaya yang Helen lakukan untuk membantu kakaknya. Ia pun berhasil mendapatkan donor mata untuk Sydney.

Sydney pun menjalani operasi transplantasi mata, dan akhirnya Sydney mampu melihat kembali.

Namun, donor mata itu pun menimbulkan masalah baru dalam kehidupan Sydney. Ia melihat hal-hal yang menurutnya sangat aneh.

Karena sudah tidak nyaman dengan hal tersebut, akhirnya ia berkonsultasi dengan seorang dokter, Dr. Paul Faulkner.

Namun, sang dokter hanya menganggap hal tersebut sebagai dampak psikologi saja dari transplantasi mata tersebut.

Sydney Mencari Kebenaran

Sinopsis The Eye sampailah pada puncaknya setelah Sydney berusaha mencari kebenaran atas apa yang ia alami, akibat dari donor mata tersebut.

Ia kemudian, mencari tahu siapa sebenarnya orang yang mendonorkan matanya tersebut. Sydney pun berusaha menyakinkan orang lain, agar bisa membantunya dalam memecahkan misteri itu.

Akhirnya, Faulkner mau membantu Sydney untuk mencari tahu pendonor matanya tersebut. Setelah perjalanan panjang mencari jawaban, Sydney pun berhasil menemukan kebenarannya.

Pemberi donor mata itu adalah seorang wanita bernama Anna asal Mexico. Namun, Anna meninggal dunia karena bunuh diri.

Baca Juga: Sinopsis Film 21 Bridges, Aksi Mengungkap Kasus Kejahatan

Deretan Para Pemain

Dalam sinopsis The Eye kita juga akan melihat bintang-bintang papan atas lainnya. Sebut saja mereka seperti:

  1. Jessica Alba (Sydney Wells)
  2. Alessandro Nivola (Dr Paul Faulkner)
  3. Parker Posey (Helen Wells)
  4. Chloe Grace Moretz (Alicia Milstone)
  5. Tamlyn Tomita (Mrs. Cheung)
  6. Fernanda Romero (Anna Cristina Martiniez)
  7. Landall Goolcby (Alex)
  8. Rade Serbedzija (Simon McCullough)
  9. Kevin Phan (Ghost Boy)
  10. Jeffrey Nguyen (Boy Being Le Away)
  11. Hetty Pham (Ghost Gril)
  12. Chris Dung (Girl in the hallway)
  13. Jason Pham (Boy in the hallway)

Sebenarnya apa yang menjadi penyebab Anna bunuh diri? Mampukah Sydney mengungkap kebenaran dari kematian Anna tersebut? Jangan pernah lewatkan kelanjutan dari sinopsis The Eye! (R10/HR-Online/Editor-Ndu)