Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita PangandaranSiswa SDN 2 Pasirgeulis Pangandaran Belajar di Luar Selama 3 Bulan, Kenapa?

Siswa SDN 2 Pasirgeulis Pangandaran Belajar di Luar Selama 3 Bulan, Kenapa?

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Semua siswa SDN 2 Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terpaksa harus belajar di luar selama tiga bulan.

Kepala SDN 2 Pasirgeulis, Wasman mengatakan, kegiatan belajar mengajar di luar itu dikarenakan seluruh ruangan kelas sekolahnya saat ini sedang dibangun atau direnovasi.

“Pembangunannya mulai dari kelas satu hingga kelas enam, serta satu bangunan perpustakaan dan satu ruang UKS. Jadi, untuk sementara waktu para siswa belajar di luar sekolah,” terangnya, Selasa (31/08/2022).

Baca Juga : Sambut Hari Jadi ke-10, Pemda Pangandaran Gelar Yanlik Fest 2022

Sebagian para siswa SDN Pasigeulis 2 belajar di masjid dan sebagian lagi di madrasah yang lokasinya tidak jauh dari sekolah. Meski begitu, kegiatan belajar mengajar para siswa berlangsung lancar.

“Meskipun sekolah saat ini sedang dalam pembangunan, namun untuk KBM tetap berjalan normal seperti biasanya. Proses pembangunan pun akan rampung kurang lebih tiga bulan,” ujar Wasman.

Ia menambahkan, proses pembangunan sampai saat ini berjalan lancar. Begitu pula kegiatan KBM para siswa dan guru. Para orang tua murid serta pihak komite SDN 2 Pasirgeulis pun memaklumi kondisi saat ini. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)