Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TasikmalayaSopir Ngantuk-Rem Blong, Truk Box Terjun ke Jurang di Gentong Tasikmalaya

Sopir Ngantuk-Rem Blong, Truk Box Terjun ke Jurang di Gentong Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebuah Truk Box bermuatan Kopi Sachet terjun ke jurang dengan kedalaman 20 meter di Jalan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (20/8/2022) dini hari.

Penyebab kecelakaan tersebut diduga lantaran rem blong ditambah sopir mengantuk. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja sopir mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Akibat kecelakaan tersebut, Kopi Sachet yang dimuat truk jatuh berserakan.

Baca Juga: Sopir Mobil Pikap yang Terjun ke Jurang di Ciamis Jadi Tersangka

AKP Endang Wijaya, Kapolsek Kadipaten mengatakan, Truk Box terjun ke jurang terjadi pada pukul pukul 01.25 WIB. Truk dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, cuaca sedang gerimis ketika truk melintasi Jalur Gentong.

“Dugaan sementara, penyebab kecelakaan tunggal ini truk  remnya blong atau sopir mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya,” katanya saat dihubungi, Sabtu (20/8/2022).

Sedangkan, proses evakuasi didahulukan mengamankan kopi sachet yang dimuat truk tersebut. Baru selanjutnya proses evakuasi bangkai truk.

“Alhamdulillah, untuk sopir truk selamat hanya mengalami luka ringan dan langsung dibawa  ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Polisi Polsek Kadipaten, masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)