Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruSuzuki Baleno Facelift Rilis Agustus Nanti, Sudah Bisa Dipesan?

Suzuki Baleno Facelift Rilis Agustus Nanti, Sudah Bisa Dipesan?

Suzuki Baleno Facelift kini semakin ramai menjadi perbincangan. Kabarnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan segera meluncurkan produk baru dalam waktu dekat.

Tidak hanya satu, mereka akan meluncurkan dua produk sekaligus. Pertama ada Suzuki S-Presso yang kabarnya akan menggantikan posisi Karimun Wagon di segmen LCGC.

Sedangkan mobil kedua adalah versi terbaru dari Baleno. Hatchback ini akan menerima beberapa perubahan, salah satunya seperti Baleno Facelift yang meluncur di India menjelang bulan Februari 2022 kemarin.

Baca Juga: Mobil Suzuki S-Presso Siap Masuk ke Indonesia Secara Resmi, Segera!

Suzuki Baleno Facelift Segera Hadir di Indonesia

Kabar perilisan Suzuki New baleno 2022 telah berhembus semakin kencang. Kabar yang beredar menyebut bahwa versi terbaru dari mobil ini akan rilis pada bulan depan di Indonesia.

Informasi tersebut berasal dari salah satu tenaga penjualan dealer resmi Suzuki yang ada di Jakarta.

Dari informasi yang beredar, peluncuran New Baleno Facelift 2022 rencananya akan berlangsung di GIIAS 2022. Sedangkan ajang GIIAS 2022 sendiri akan terlaksana pada 11 sampai 21 Agustus di ICW BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Suzuki Baleno 2022 Hadir di India, Tawarkan Fitur Unggulan Canggih

Mendapatkan Update di Bagian Tampilan

Tentu saja peluncuran dari New Baleno Facelift ini akan membawa update yang cukup signifikan terhadap tampilan mobil.

Suzuki Baleno baru akan mendapatkan tampang depan yang terlihat lebih sleek dengan grill lebih besar serta kombinasi lampu depan projector.

Selain itu, ada juga kehadiran DRL LED dan rumah lampu kabut terbaru. Sebagai pelengkapnya, desain lampu belakang mobil ini sudah berupa LED berbentuk memanjang serta pelek bawaan berwarna two tone berukuran 16 inci.

Suzuki New Baleno juga menawarkan kapasitas bagasi yang cukup besar, yaitu 318 liter dan juga radius putaran sejauh 4,85 m.

Dapur Pacu 1.197 cc

Berbicara dengan dapur mesin pada mobil, Suzuki Baleno Facelift menggunakan mesin 1.197 cc yang memiliki tenaga 88 hp pada 6.000 rpm serta torsi 113 nm pada 4.500 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan juga AMT 5 percepatan.

Suzuki membekali Baleno Facelift terbaru dengan teknologi ISS yang berfungsi untuk mematikan dan menghidupkan mesin saat berhenti.

Sektor keamanan mobil tampaknya juga semakin lengkap dengan keberadaan Electronic Stability Programme (ESP), kamera 360, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Hold Control (HHC), dan juga Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Baca Juga: Suzuki Eeco 2022 Akhirnya Mendapat Pembaruan Setelah 11 Tahun Rilis!

Harga Mobil

Pada akhir bulan Juli 2022, harga Suzuki New Baleno akhirnya bocor. Kabarnya mobil ini tersedia dalam dua model, yaitu bertransmisi manual dan dengan girboks otomatis.

Untuk Baleno tipe manual, harganya adalah sekitar Rp 266,5 juta, sedangkan untuk tipe Baleno matic berada di sekitar harga Rp 274,9 juta. Harga New Baleno ini naik sekitar 8-10 jutaan daripada Baleno yang saat ini dijual di Indonesia.

Kabar baiknya, Suzuki Baleno Facelift ini sudah membuka pemesanan dengan DP minimal Rp 25 juta dan akan pelanggan dapatkan pada bulan Agustus mendatang setelah perilisan. Suzuki Baleno model lama juga tenyata sudah menghilang dari situs resmi Suzuki Indonesia. (R10/HR-Online)