Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita CiamisTak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Pasir di Ciamis Hantam Masjid

Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Pasir di Ciamis Hantam Masjid

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Diduga disebabkan beban berat dan telat oper gigi, mobil truk bermuatan pasir tidak kuat menanjak, di jalan lintas Desa Sukawening Kecamatan Cipaku, Ciamis, Jabar Sabtu (6/8/2022).

Mobil truk melaju mundur hingga membentang di badan jalan, mengakibatkan akses jalan lintas Desa Sukawening Cipaku terganggu.

Pengguna jalan terpaksa harus putar arah mencari alternatif jalan lain.

Rahmat (57) pengguna jalan asal Kota Tasikmalaya melalui telepon genggamnya kepada HR Online mengatakan, akses jalan Kawali Sadananya tepatnya di lintas Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Ada mobil truk bermuatan pasir tidak kuat menanjak  membentang di badan jalan,” ujarnya.

Baca juga: Innalillahi, HP Meledak Siswa SD di Ciamis Meninggal Dunia

Menurut Rahmat, mobil tersebut diduga tidak kuat menanjak disebabkan beban berat atau bisa terjadi karena telat oper gigi.

Lanjutnya, ketika mobil truk melaju mundur, bagian belakang karoseri menghantam pagar masjid yang berada di sekitarnya, hingga sepintas terlihat  mengalami rusak parah.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, selain pagar masjid rusak, mobil membentang di badan jalan sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Pengguna jalan yang bermaksud ke arah Tasikmalaya atau ke arah Kawali, mau tidak mau harus mencari alternatif jalan lain,” katanya.

Rahmat menambahkan, akses  jalan Kawali Sadananya bisa disebut sebagai jalan tikus yang bisa tembus ke Kota Tasikmalaya.

“Berhubung ada mobil truk bermuatan pasir membentang di badan jalan, maka yang awalnya niat ngompas jalan malah harus kembali memutar arah,” pungkas Rahmat. (Edji/R8/HR Online/Editor Jujang)