Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita CiamisTersengat Aliran Listrik, Seorang Nenek di Ciamis Ditemukan Meninggal di Kebun

Tersengat Aliran Listrik, Seorang Nenek di Ciamis Ditemukan Meninggal di Kebun

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Diduga tersengat aliran listrik dari tali kawat baja pengikat tiang, seorang nenek ditemukan meninggal dunia di sebuah lahan kebun, Minggu (07/08/2022). Nenek yang tersengat aliran listrik itu bernama Taspi (72), warga Dusun Sukarasa, RT 24, RW 11, Desa Salakaria, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Cucu korban, Febianto (15) mengatakan, pada hari Minggu kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, ia mendengar adanya suara dekat rumah orang tuanya.

Kemudian Febianto langsung mendatangi sumber suara. Setibanya di lokasi sumber suara, ia pun terkejut melihat neneknya sudah terlentang. Posisi pergelangan tangannya menempel pada tali kawat baja pengikat tiang listrik.

Melihat kondisi seperti itu, Febianto langsung memberitahukannya kepada Marnah yang merupakan anak korban. Pada saat itu juga Marnah langsung ke TKP.

Baca Juga : Ini Tuntutan Komite Sekolah Pasca Beredarnya Video Asusila Oknum Guru di Ciamis

Karena melihat pergelangan tangan korban menempel pada tali kawat baja, Marnah akhirnya menarik bagian rok korban sehingga tangan korban terlepas dari tali kawat tersebut.

“Setelah tangan ibu saya terlepas dari tali kawat, saya langsung membawanya ke rumah. Kemudian melaporkan kepada Kepala Dusun Sukarasa, dan Polsek Sukadana,” tutur Marnah.

Ia juga mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi, ibunya pergi ke kebun yang ada di belakang rumahnya untuk mencari kayu bakar. Jarak lahan kebun dari rumahnya sekitar 15 meter.

Pihak keluarga menerima kejadian meninggalnya Nenek Taspi yang diduga akibat tersengat aliran listrik itu sebagai musibah. Sehingga menolak untuk otopsi terhadap jenazah korban. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)