Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita BanjarTiang Listrik di Banjar Roboh Tutup Jalan Penghubung Sukamukti

Tiang Listrik di Banjar Roboh Tutup Jalan Penghubung Sukamukti

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Sebuah tiang listrik milik PLN roboh setelah tertimpa pohon tumbang di Dusun Sukahurip, RT 9, RW 4, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Peristiwa itu terjadi Senin (15/8/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Banjar.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar Yudi Andiana menuturkan ada empat laporan pohon tumbang saat hujan mengguyur Kota Banjar.

“Ada empat pohon tumbang, tapi yang dua pohon kecil. Kemudian di tikungan PT Alba dan di Dusun Sukahurip, Desa Sukamukti,” kata Yudi Andiana.

Menurutnya, pohon tumbang di Dusun Sukahurip, Desa Sukamukti, terjadi paling parah dan menimpa kabel listrik. Akibatnya sebuah tiang listrik roboh ke jalan.

Baca Juga: Pohon Albasia Tumbang Timpa Warung di Obwis Ulin Kabapa Kota Banjar

“Kejadian pohon tumbang yang paling parah yakni di Dusun Sukahurip. Pohon tumbang dan menimpa kabel sehingga menyebabkan tiang listrik ikut roboh,” terangnya.

Akibat peristiwa tersebut, akses jalan sempat terputus karena pohon jenis albasi dan tiang listrik menutupi jalan.

“Betul, akses jalan untuk sementara waktu sempat terputus karena pohon albasi dan tiang listrik melintang. Tapi alhamdulillah sekarang sudah normal dan tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Selain sempat tutupi jalan, aliran listrik daerah setempat juga padam. Saat ini dalam penanganan perbaikan oleh petugas PLN.

“Petugas dari PLN saat ini sedang melakukan perbaikan sehingga listrik. Area tersebut padam untuk sementara waktu, mudah-mudahan bisa segera selesai,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut Yudi mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika terjadi bencana alam.

“Jika terjadi bencana alam masyarakat bisa segera melaporkan ke kantor BPBD Kota Banjar untuk segera mendapat penanganan,” pungkasnya. (Sandi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)