Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita CiamisTiga Parpol di Ciamis Lakukan Pertemuan, Ini yang Dibahas

Tiga Parpol di Ciamis Lakukan Pertemuan, Ini yang Dibahas

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tiga partai politik (parpol) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar Ngopi atau Ngobrol Politik dalam rangka menjalin sinergitas dan kondusifitas di Ciamis, Minggu (21/08/2022) malam.

Ketiga parpol tersebut yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Masing-masing partai politik itu dihadiri langsung oleh ketua DPC serta DPD Partai.

Dengan pertemuan para ketua DPC dan DPD partai politik besar di Kabupaten Ciamis ini membuat kesan tersendiri. Mengingat perhelatan pesta demokrasi masih terbilang lama, yaitu tahun 2024 mendatang.

Akan tetapi, komunikasi antar partai ini terjalin dengan sempurna. Bahkan sangat harmonis dan mesra.

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara mengatakan, pertemuan ini merupakan komitmen para ketua partai dalam menjaga komunikasi.

“Kita berkumpul disini hanya untuk Ngopi atau Ngobrol Politik saja,” ujarnya, di Cafe Qitri Ciamis.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, PDIP Ciamis Godok Kadernya Lewat Pendidikan Pratama

Menurutnya, pertemuan kali ini hanya membahas terkait sinergitas dan kondusifitas, serta kolaborasi politik masyarakat.

“Intinya dalam pertemuan ini kita membahas sinergitas dan kondusifitas untuk membangun Ciamis lebih baik lagi,” kata Anjar.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Nanang Permana mengatakan, pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi. Kemudian, esensi dalam pertemuan ini untuk menyepakati sebuah perbedaan.

“Setiap partai itu memiliki perbedaan, dan politik itu boleh berbeda, atau bahkan bertengkar. Asalkan jangan bermusuhan. Karena bertengkar disini dalam arti beda persepsi,” terang Nanang.

Ketua DPD Golkar Ciamis, Slamet Trian Triana menambahkan, dalam pertemuan ini hanya Ngopi saja. Tidak membahas politik secara serius, jadi lebih tepatnya hanya silaturahmi.

“Tidak bahas politik serius apalagi membahas 2024. Kita hanya membahas terkait sinergitas dan kondusifitas untuk Ciamis lebih baik lagi,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)