Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota GR 86 2022 Akan Unjuk Gigi di GIIAS, Bawa Gaya Baru?

Toyota GR 86 2022 Akan Unjuk Gigi di GIIAS, Bawa Gaya Baru?

Toyota GR 86 2022 tampaknya akan hadir di dalam booth GIIAS milik Toyota. Isu ini muncul setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) pembagian desain booth mereka di Indonesia GIIAS 2022.

Sosok generasi baru yang merupakan penerus dari 86 tersebut muncul di antara berbagai lini model Toyota GR lainnya. Seri GR menjadi keseluruhan booth tersebut.

GR86 akan berbaris di antara varian lainnya, yaitu GR Supra dan juga GR Yaris, serta beberapa model Toyota berlabel GR Sport lainnya.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova Hybrid Akan Dirilis Tanpa Varian Diesel?

Apakah Toyota GR 86 2022 Akan Tampil di GIIAS 2022?

Pameran otomotif bergengsi, Indonesia GIIAS 2022 sudah semakin dekat. Dengan begitu, berbagai brand yang ikut dalam pameran tersebut mulai memberikan bocoran booth.

Seperti halnya PT Toyota Astra Motor (TAM) yang belum lama ini membagikan desain booth mereka. Dari sekian banyak produk yang akan Toyota pajang, ada satu yang cukup menarik mata, yaitu kehadiran GR 86 generasi terbaru.

Lantaran GR 86 ini termasuk ke dalam produk global, maka kehadirannya menarik minat para pengunjung. Banyak yang sudah menduga-duga bagaimana spesifikasi mobil tersebut.

Namun, besar kemungkinan bahwa spesifikasi GR 86 terbaru di Indonesia tidak akan berbeda jauh dari versi globalnya yang lebih dulu rilis.

Baca Juga: New Wuling Victory 2022 Siap Jadi Pesaing Tangguh Toyota Kijang

Pembaruan pada Toyota GR 86

Toyota memberikan pembaruan pada volume mesin boxer yang terpasang membesar. Mesin boxer tersebut saat ini menjadi 2.4 liter dari yang dulu hanya 2.0 liter.

Sedangkan untuk bagian mesin, Toyota GR 86 menggunakan jantung pacu yang ringan dan juga kompak dengan adanya pusat gravitasi rendah.

Masih sejalan literasi sebelumnya, untuk Toyota GR 86 2022 saat ini memiliki kapasitas mesin 2.387 cc dan terkonfigurasi empat silinder boxer buatan Subaru.

Dengan ukuran diameter 94 X 8 mm plus rasio kompresi tinggi, sistem olah pembakaran internal akan memberikan daya 231 hp di 7.000 RPM. Kemudian, momen puntir GR 86 2022 mampu mencapai titik maksimal 250 Nm sejak 3.700 RPM.

Penyaluran daya ke roda belakang menggunakan transmisi manual maupun otomatis 6-speed. Hasilnya, performa berkendara mobil sangat superior.

Untuk tancap gas dari 0 hingga 100 km/jam. GR 86 terbaru hanya membutuhkan waktu 6,3 detik. Ini turun 7,4 detik dari GR 86 generasi sebelumnya.

Baca Juga: Toyota New Fortuner 2.8 Tembus Rp 600 juta, Fiturnya Bikin Ngiler!

Kehadiran Fitur Keamanan Memukau

Untuk kenyamanan dan keselamatan pengendara, Toyota menghadirkan fitur keamanan. Versi GR 86 AT akan menggunakan perangkat Subaru EyeSight Driver Assist Technology.

Sistem tersebut memberikan dukungan keselamatan ketika berkendara sehari-hari. Contoh dari sistem tersebut adalah collision safety, fitur keamanan untuk menghindari atau mengurangi dampak tabrakan.

Jika berbicara penampilannya, GR 86 generasi terbaru ini masih memiliki dimensi yang sama seperti versi lawasnya. Namun, GR 86 terbaru lebih terlihat anggun nan cantik, bukan garang, apalagi atletis seperti model sebelumnya.

Ketika Toyota GR 86 2022 sudah akan hadir di GIIAS 2022, ternyata versi lama mobil ini yang lebih dulu beredar sudah lebih dulu habis terjual di website resmi Toyota Indonesia. (R10/HR-Online)