Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita NasionalViral, Oknum Anggota DPRD Palembang Pukuli Emak-emak, Hotman Paris Pasang Badan

Viral, Oknum Anggota DPRD Palembang Pukuli Emak-emak, Hotman Paris Pasang Badan

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Viral di media sosial, video seorang oknum anggota DPRD di Palembang, memukuli seorang emak-emak di sebuah SPBU.

Diketahui oknum anggota DPRD itu bernama Syukri Zen, seorang politisi partai Gerindra.

Ia terbukti menganiaya seorang wanita bernama Nurmala. Syukri pun kini jadi tersangka kasus penganiayaan.

Namun sebelum jadi tersangka, Sukri sebelumnya melaporkan balik Nurmala ke Polsek Ilir Barat 1. Ia melaporkan adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan teman Nurmala.

Oknum Anggota DPRD itu akhirnya ditahan di Polrestabes Palembang. Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib menyatakan, yang bersangkutan saat ini statusnya sudah tersangka dan terus menjalani pemeriksaan.

“Rekaman CCTV SPBU dan video yang beredar sudah cukup menjadikan SZ sebagai tersangka,” ungkap Kombes Pol Ngajib.

Sebagai informasi, Syukri Zen merupakan anggota komisi 1 DPRD Palembang dari Fraksi Gerindra. Ia pun sudah menjadi anggota DPRD selama 3 periode.

Syukri Zen yang tersandung kasus penganiayaan terhadap seorang wanita di SPBU Palembang, melayangkan ucapan permohonan maaf.

Namun akibat ulahnya itu, pria kelahiran tahun 1956 itu tetap harus menanggung bebannya. Selain jadi tersangka kasus penganiayaan, ia juga bakal dipecat sebagai anggota DPRD Palembang.

Ketua DPC Gerindra Palembang M Akbar Alfaro menegaskan, tindakan Syukri Zen tidak bisa lagi ditolerir.

“Tindakannya itu tidak bisa ditoleransi partai, kami akan panggil yang bersangkutan dan layangkan sanksi secara resmi, bahkan sampai pemecatan,” katanya.

Baca juga: Viral, Kisah 2 Wanita Asal Sumut Jadi Mualaf, Alasannya Bikin Haru

Hotman Paris Beri Bantuan Hukum Gratis Terhadap Korban Pemukulan Oknum Anggota DPRD Palembang

Pengacara kondang Hotman Paris menyoroti sikap permintaan maaf anggota DPRD Palembang, Syukri Zen, yang dianggap tidak tulus.

Ia pun tak segan akan melaporkan Syukri Zen kepada Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan dan Ketum Gerindra.

Hotman menyatakan, pihaknya akan melaporkan oknum anggota DPRD Palembang itu karena yang bersangkutan adalah kader partai Gerindra.

Hotman mengaku sudah menjadi pengacara keluarga Prabowo dan Hashim (Adik Prabowo) selama puluhan tahun.

Kronologi Pemukulan di SPBU Palembang

Adapun berdasarkan informasi yang beredar, kejadian pemukulan wanita di SPBU Palembang ditengarai lantaran oknum anggota DPRD itu menyerobot antrean di SPBU.

Pihak wanita yang diketahui bernama Nurmala merasa tidak terima diserobot, lalu keluar mobil dan menghampiri Syukri Zen.

Nurmala kemudian mengambil foto plat nomor mobil Syukri, ia pun sempat mengumpat ke Syukri Zen, hingga akhirnya terjadi pemukulan.

Aksi pemukulan itu kemudian direkam oleh masyarakat yang kebetulan sedang mengantri di SPBU. Video oknum anggota DPRD Palembang pukul emak-emak ini akhirnya viral. (R8/HR Online/Editor Jujang)