Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranWaduh, Ada 92.165 Pria di Pangandaran yang Belum Kawin, Paling Banyak dari...

Waduh, Ada 92.165 Pria di Pangandaran yang Belum Kawin, Paling Banyak dari Kecamatan Ini

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 92.165 pria di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tercatat belum kawin. 

Hal itu berdasarkan catatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran.

Sementara perempuan yang belum kawin di Kabupaten Pangandaran sebanyak 71.783 orang. Angka belum kawin pria di Pangandaran ini tergolong tinggi dibandingkan dengan angka belum kawin perempuan. 

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Pangandaran Andi Purnomo mengatakan, jumlah total penduduk yang belum kawin di Pangandaran 163.948 orang.

“Untuk rentang usia tidak ada dalam data Disdukcapil. Kami hanya punya jumlah secara data kependudukan,” ungkap Andi, Kamis (4/8/2022)

Data Disdukcapil Kabupaten Pangandaran juga mencatat Kecamatan Cigugur memiliki jumlah penduduk yang belum kawin paling sedikit, yakni 9.186 orang.

Baca Juga: Disdukcapil Pangandaran Sebut Pasangan Nikah Siri Bisa Dapat Kartu Keluarga

Sementara Kecamatan Padaherang jadi wilayah yang paling banyak dihuni penduduk yang belum kawin, yaitu sebanyak 26.808 orang.

“Kecamatan Cigugur memang penduduknya paling sedikit, sedangkan Kecamatan Padaherang paling banyak,” jelasnya.

Sementara itu, data BPS menunjukkan jumlah penduduk di Kabupaten Pangandaran ada 432 ribu orang. Jumlah pria 216 ribu orang, sedangkan perempuan 215 ribu orang. (Ceng2/R7/HR-Online/Editor-Ndu)