Senin, September 26, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Ajak Masyarakat Imbangi Generasi Muda dengan Pendidikan Agama

Walikota Banjar Ajak Masyarakat Imbangi Generasi Muda dengan Pendidikan Agama

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak masyarakat untuk mengimbangi generasi penerus dengan dasar pendidikan agama.

Menurut Hj Ade Uu, perkembangan zaman sangat berpengaruh dengan generasi muda, terutama perilakunya.

Karena itu, agar mereka tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan perlu adanya benteng dasar agama.

“Mari kita bersama-sama melahirkan generasi muda yang unggul dan Qurani. Apalagi ini untuk regenerasi kepemimpinan di masa yang akan datang,” kata Ade Uu saat Milad ke-17 Kemenag Kota Banjar, Rabu (10/8/22).

Baca juga: Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kota Banjar

Pemkot Banjar, kata Ade Uu, bersama Kemenag sebagai lembaga mitra terus berupaya mewujudkan hal itu. Salah satunya dengan berbagai program di bidang keagamaan.

Kepala Kemenag Kota Banjar H. Badruzaman melalui Kasi Pendidikan Islam H. Akhmad Rifai menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama untuk  melahirkan generasi muda yang unggul, terutama dalam bidang keagamaan.

“Kita akan terus berusaha untuk bisa melahirkan generasi muda yang qurani karena itu merupakan hal penting bagi anak-anak di jaman sekarang,” katanya.

Salah satunya, kata Akhmad Rifai, dengan adanya Satuan Karya (Saka) Amal Bhakti Kemenag Kota Banjar.

Ia menjelaskan, Saka Bhakti Kemenag tersebut adalah wadah kepramukaan untuk warga Kemenag Kota Banjar untuk menyalurkan minat dan bakat serta pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui Saka Bhakti tersebut, kita bisa bersama-sama berusaha mewujudkan harapan-harapan itu,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online)