Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruYamaha X-Max 125 cc Hadir di Eropa, Siap Kalahkan Vario?

Yamaha X-Max 125 cc Hadir di Eropa, Siap Kalahkan Vario?

Yamaha X-Max 125 cc muncul dan membuat para penggemarnya cukup kaget. Bagaimana tidak, motor ini memiliki tampang yang sangat menggugah selera.

Yamaha X-Max di Indonesia memang sudah terkenal sebagai salah satu seri skutik gambot paling menarik. Keunikan dari seri X-Max terdapat pada desain mereka.

Meski memiliki bentuk gambot, tetapi nyatanya X-Max masih memiliki tampang sporty yang sangat kental dan sangat cocok untuk menemani touring.

Jangan kaget, kini Yamaha resmi memberikan X-Max varian 125 cc untuk pasar otomotif Eropa.

Baca Juga: All New Yamaha NMAX Destroyer Dirilis, Siap Saingi Honda PCX!

Skutik Gambot Yamaha X-Max 125 cc

Perkembangan otomotif memang tidak akan pernah ada habisnya. Rasanya setiap hari muncul produk baru, terutama produk kendaraan roda dua.

Hal itu tentu membuat Yamaha tidak ingin ketinggalan. Mereka berusaha bersaing dengan brand lainnya di seluruh dunia dengan meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu X-Max 125.

Rasanya semua orang pasti sudah mengetahui seri X-Max ini. X-Max merupakan skuter dalam sektor matic milik Yamaha yang memiliki gaya khas.

X-Max memiliki bodi yang gambot tetapi tetap sporty dan modern, sehingga cocok untuk semua kalangan. Varian 125 cc motor ini ternyata sudah melantai di Indonesia.

Jika melihat dari segi tampilan, Yamaha X-Max varian 125 cc ini masih tampak sama seperti versi 250 cc mereka. Hal yang membedakan kedua motor tersebut pada akhirnya hanya pada spesifikasi mesin saja.

Meski demikian, Anda masih dapat melihat sedikit perbedaan dari dimensi knalpotnya. X-Max 125 cc ini memiliki knalpot yang lebih langsing daripada X-Max 250.

Kemungkinan hal itu ada kaitannya dengan spesifikasi mesin mereka yang berkapasitas lebih sedikit. Karena itulah, penyaluran gas buangnya pun jadi lebih menyesuaikan dengan kebutuhan.

Bagian jok X-Max 125 juga terasa sedikit lebih mewah karena keberadaan seat pad di bagian sandaran pengendara motor. Selain membuat tampilan lebih mewah, seat pad ini juga menambah kenyamanan penumpang.

Baca Juga: Yamaha Cygnus X 2022 Rilis di Jepang, Jadi Saudara Yamaha FreeGo!

Spesifikasi Mesin

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Yamaha X-Max 125 cc ini memiliki perbedaan mencolok pada bagian mesin mereka.

X-Max 125, sesuai dengan namanya, membawa mesin dengan kapasitas 125 cc. Yamaha mengklaim mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimal sebesar 12 dk dan torsi hingga 12 Nm.

Tidak ketinggalan, Yamaha juga membekali X-Max 125 cc dengan berbagai macam fitur canggih seperti Traction Control System atau TVS, Smart Key System, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Yamaha X Force 155 cc Resmi Rilis di Jepang, Sepupu Aerox 155?

Hadir untuk Pasar Eropa

Sebagai informasi, Yamaha X-Max 125 yang dijual di Eropa ini juga memberikan fitur tidak kalah komplit dari versi negara lainnya, termasuk Indonesia.

Bahkan, perangkat ABS dan sistem tanpa kunci atau keyless juga tidak ketinggalan Yamaha tambahkan di X-Max seri 124 cc ini.

Melihat dari spesifikasinya, banyak yang mengatakan bahwa Yamaha X-Max 125 cc merupakan lawan yang sebanding untuk menyingkirkan Honda Vario. Bagaimana menurut Anda, apakah produk ini dapat menggeser kedudukan Honda Vario yang melegenda? (R10/HR-Online)