Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita TerbaruA Good Day to be a Dog, Dibintangi Cha Eun Woo

A Good Day to be a Dog, Dibintangi Cha Eun Woo

Cha Eun Woo akan menjadi pemeran utama di drama Korea A Good Day to be a Dog (judul sementara). Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul sama karya Lee Hye yang terbit di Naver.

Member ASTRO yang bersinar lewat True Beauty ini akan memulai syuting drama terbarunya pada bulan Oktober mendatang.

Dalam penggarapan drama Korea ini melibatkan sutradara Kim Dae Woong. Ia merupakan sutradara berpengalaman di Start Up the Engine. Selain itu ia juga menulis naskah Love+Sling.

Drama Korea ini akan mulai tayang di tahun 2023. Terpilihnya Cha Eun Woo sebagai pemeran utama tentu menjadi kabar gembira, mengingat sang aktor sudah biasa bermain di drama-drama adaptasi webtoon. Untuk mengetahui peran seperti apa yang ia mainkan, simak sinopsis dramanya.

Baca Juga: Good Job Episode 5 dan 6, Bumbu Romantis Mulai Terasa

Sinopsis A Good Day to be a Dog

Drama ini mengangkat kisah romantis antara wanita yang berubah menjadi anjing karena kutukan dengan pria yang justru takut pada anjing.

Kutukan Turun Temurun

A Good Day to be a Dog menceritakan seorang wanita bernama Han Hae Na yang mendapat kutukan dari beberapa generasi.

Setiap kali mencium seseorang, ia akan berubah menjadi anjing di malam hari lalu kembali ke wujud manusia besok paginya. Kutukan tersebut akan hilang jika ia mencium orang yang sama dalam wujud anjing.

Han Hae Na adalah wanita lajang yang bekerja sebagai guru. Dari luar ia tampak seperti manusia normal meski sebenarnya punya rahasia. Kutukan yang terjadi secara turun temurun berasal dari kesalahan leluhurnya di masa lalu.

Baca Juga: Drama Korea True Beauty Gandeng Moon Ga Young Jadi Peran Utama

Gara-gara kutukan itu, Han Hae Na melarang pria menciumnya setiap kali menjalin hubungan romantis.

Larangan itu membuat semua pria meninggalkan Han Hae Na. Meski sudah berusaha semaksimal mungkin, ia mengalami hari yang buruk dan tidak sengaja mencium seseorang saat mabuk.

Pria yang Takut pada Anjing

Cha Eun Woo berperan sebagai Jin Seo Won, pria yang takut pada anjing di drama A Good Day to be a Dog. Sama seperti Han Hae Na, ia juga bekerja sebagai guru. Namun ia memiliki trauma di masa lalu yang membuatnya ketakutan setiap kali melihat anjing.

Karakter Jin Seo Won dikenal sebagai pria yang tampan dan berkarisma. Ia begitu populer di kalangan para murid karena penampilan dan aura yang terpancar darinya. Jika biasanya Cha Eun Woo memerankan pelajar, kini ia tampil berbeda sebagai guru.

Han Hae Na tidak sengaja mencium Jin Seo Won. Insiden itu membuat Han Hae Na berubah jadi anjing di malam hari karena kutukan leluhur. Sayangnya, mencium Jin Seo Won dalam wujud anjing menjadi suatu hal yang mustahil.

Baca Juga: Drama Cha Eun Woo Wajib Anda Tonton, Siap Marathon Drama?

Fakta-Fakta Cha Eun Woo

Lahir 30 Maret 1997, ia memiliki nama asli Lee Dong Min. Ia memulai debutnya sebagai aktor di usia belia lewat drama My Brilliant Life. Cha Eun Woo menjadi anggota ASTRO bersama MJ, Jinjin, Moon Bin, Rocky, dan Yoon Sanha.

Kabarnya, boyband bentukan Fantagio Music ini telah meraih penghargaan Golden Disk Award berkat performa terbaiknya di panggung.

Sebelum mengambil peran di drama A Good Day to be a Dog, Cha Eun Woo berakting dengan sangat baik di True Beauty dan Gangnam Beauty.

Sejak saat itu, ia mendapat julukan “Prince of Webtoon” karena bisa merealisasikan karakter utama dari webtoon sesuai harapan penggemar.

Menariknya, wajah Cha Eun Woo 100% natural. Sudah menjadi hal yang lumrah di Korea Selatan jika saat beranjak dewasa, orang-orang menjalani prosedur bedah plastik untuk meningkatkan penampilan.

Namun beberapa narasumber yang mengaku sebagai teman sekolahnya mengatakan bahwa Cha Eun Woo memang sudah tampan dari dulu.

Tahun ini pun Cha Eun Woo membintangi drama Island yang lagi-lagi diadaptasi dari webtoon. Ia berperan sebagai pendeta katolik bernama John yang menangani orang-orang kesurupan.

John bertekad untuk melindungi manusia dari iblis jahat yang berbahaya. Jika kamu penggemar setia Cha Eun Woo, pastikan untuk tidak melewatkan drama A Good Day to be a Dog. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)