Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruAll New Toyota Fortuner 2023 Gunakan Mesin Hybrid Terbaru

All New Toyota Fortuner 2023 Gunakan Mesin Hybrid Terbaru

All New Toyota Fortuner 2023 sempat menghebohkan. Generasi All New dari Toyota Fortuner 2023 ini tampil menawan. Spesifikasi mobil juga jauh lebih kuat daripada sebelumnya.

Perang mobil SUV di pasar Indonesia memang semakin ketat. Saat ini Toyota terus memberikan gebrakan baru untuk menguasai penjualan mobil SUV mereka, yaitu Fortuner.

Beberapa waktu lalu Toyota mengumumkan kehadiran generasi terbaru dari Fortuner, yaitu All New Fortuner 2023. Apakah akan masuk ke Indonesia?

Baca Juga: All New Voxy 2.0 CVT Gunakan Platform Baru, Lebih Irit BBM!

All New Toyota Fortuner 2023 Siap Kalahkan Pajero Sport

Pembaruan unit memang sudah menjadi hal lumrah untuk pabrikan otomotif lakukan. Umumnya mereka akan memberikan ubahan dari segi tampilan.

Selain itu, mereka juga dapat memperbarui mesin mobil mereka. Seperti yang saat ini Toyota lakukan pada salah satu produk andalan mereka, yaitu Fortuner.

Guna bersaing di pasar SUV yang semakin ketat, Toyota memberikan pembaruan tampilan pada Fortuner 2023. Toyota Fortuner tampak hadir dengan lebih menarik, membuat Mitsubishi Pajero Sport harus lebih waspada.

Generasi terbaru dari Fortuner mengusung desain spoiler dan gril bumper terbaru. Kehadiran desain baru tersebut membuat Fortuner tampak sangat berbeda pada eksterior depannya.

Kemudian desain velg Fortuner 2023 juga terlihat baru, memberikan kesan adventure yang lebih kental pada mobil ini.

Memasuki interiornya, mobil ini membawa nuansa sporty yang sangat kental. Namun, kesan mewah juga menyatu karena sentuhan pada dashboard, kemudi, dan lainnya.

Baca Juga: Toyota Urban Cruiser Hyryder, Hadir Sebagai Mobil SUV Murah

Menggunakan Mesin Hybrid

Menurut informasi yang beredar, Toyota Fortuner 2023 akan menggunakan mesin Hybrid yang lebih ramah lingkungan demi kebutuhan pasar internasional.

Namun, mobil SUV Fortuner tidak hanya hadir dengan varian Hybrid saja. Toyota memberikan sistem MB yang menghubungkan mesin diesel dengan motor listrik.

Menariknya, kombinasi mesin diesel dengan motor listrik yang ada di All New Toyota Fortuner 2023 ini pertama kali yang pabrikan tersebut buat.

Fungsi dari sistem MB adalah untuk membantu mobil agar memiliki akselerasi sistem yang baik. Adapun Fortuner 2023 akan menggunakan mesin turbo diesel 2.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga 201 TK dan torsi 500 Nm.

Kemudian mobil ini sudah menggunakan smart entry yang akan memudahkan untuk berkendara. Lalu ada juga fitur head unit 9 inci untuk hiburan dengan fitur koneksi smartphone, Voice Command, serta Near Field Communication GR Sport.

Motor surround terbaru Toyota hadirkan untuk mendeteksi titik buta, peringatan keberangkatan jalur, deteksi objek bergerak, dan juga peringatan pemantauan headway demi keselamatan berkendara para penggunanya.

Baca Juga: Toyota New Fortuner 2.8 Tembus Rp 600 juta, Fiturnya Bikin Ngiler!

Apakah Akan Hadir di Indonesia?

Untuk Anda yang tidak sabar, maka tidak perlu berkecil hati. Sebab, New Toyota Fortuner 2023 akan hadir di pasar Indonesia.

Menurut perkiraan yang ada, kemungkinan besar mobil ini akan diproduksi oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia Karawang Jawa Barat.

Adapun All New Toyota Fortuner 2023 saat ini masih belum memastikan tanggal rilisnya. Meski demikian, sudah pasti generasi terbaru ini akan hadir pada awal tahun 2023 mendatang. (R10/HR-Online)