Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruAll New Voxy 2.0 CVT Gunakan Platform Baru, Lebih Irit BBM!

All New Voxy 2.0 CVT Gunakan Platform Baru, Lebih Irit BBM!

All New Voxy 2.0 CVT baru saja rilis di Indonesia. Untuk All New dari Toyota Voxy 2.0 ini menggunakan CVT terbaru. Toyota Voxy sendiri memiliki spesifikasi mobil yang sekilas mirip dengan Alphard.

Tidak heran jika banyak yang menyebut Toyota Voxy adalah adik dari Toyota Alphard, namun tentunya dalam harga yang lebih ekonomis.

TAM pada akhirnya memberikan pembaruan pada mobil satu ini. Kira-kira, apa yang baru dari All New Voxy di Indonesia? Yuk simak!

Baca Juga: Toyota Urban Cruiser Hyryder, Hadir Sebagai Mobil SUV Murah

Toyota Hadirkan All New Voxy 2.0 CVT

Setelah resmi meluncur beberapa waktu lalu, kini All New Voxy 2022 akhirnya rilis di Indonesia. Toyota-Astra Motor atau TAM secara resmi meluncurkan pembaruan dari adik Toyota Alphard ini.

Perubahan yang paling terlihat dari Voxy 2.0 CVT ini adalah tidak adanya double moonroof. Fitur yang sudah Voxy miliki ini Toyota hilangkan.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa keberadaan dari moonroof ini sudah lama menjadi perdebatan.

Memang banyak konsumen yang menginginkannya, tetapi tidak sedikit juga yang menganggap fitur ini tidak perlu. Meski begitu, New Voxy 2.0 CVT tentunya tidak hadir dengan desain polos begitu saja.

Sebagai ganti moonroof atau sunroof, pabrikan Toyota menambahkan layar monitor untuk hiburan para penumpangnya dengan layar sebesar 11,6 inci. Modelnya dapat terlipat seperti yang ada di Toyota Veloz.

Baca Juga: All New Toyota GR 86 Tampil di GIIAS 2022, Harganya Hampir 1M!

Jadi Produk TAM Pertama yang Menggunakan TNGA

Tidak hanya di bagian desain saja, Toyota juga memberi pembaruan pada mesin All New Voxy 2.0 CVT. Mobil ini membawa mesin yang lebih bertenaga berkat adanya platform TNGA.

Itu artinya, All New Voxy menjadi model TAM pertama yang mengadopsi platform dan mesin bertenaga ini.

Mesin tersebut berkapasitas 1987 cc yang menawarkan tenaga hingga 170 ps di 6.600 rpm serta torsi 202 Nm di 4.900 rpm.

Sesuai dengan namanya, New Toyota Voxy 2.0 CVT menggunakan transmisi CVT atau Continous Variable Transmission yang umum digunakan pada mobil matic.

Adapun konsumsi BBM New Toyota Voxy 2.0 CVT juga lebih hemat, yaitu dari 13 km/liter hingga menjadi 15 km/liter.

Baca Juga: Toyota GR 86 2022 Akan Unjuk Gigi di GIIAS, Bawa Gaya Baru?

Fitur Terbaru dan Harga

Toyota menyematkan beberapa fitur yang dapat menunjang keamanan para pengguna Voxy 2022. Pertama ada fitur air purifier yang berfungsi untuk menjaga udara agar tetap bersih di dalam mobil.

Selain itu, ada juga fitur dermaga USB yang tersebar di enam bagian dengan bagian depan bisa memanfaatkan pengecasan tanpa kabel atau wireless charger.

Kemudian penumpang juga bisa membuka pintu tanpa harus menyentuh gagangnya. Dengan kick sensor, cukup dengan menggerakkan kaki di kolong mobil, maka sliding door akan aktif.

Toyota Voxy 2.0 CVT terbaru hadir dalam empat pilihan warna yaitu White Pearl, Metal Stream Metallic, Gillter, dan juga Sparkling Black Pearl. Sedangkan untuk harganya, All New Voxy 2.0 CVT di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 576,6 juta. (R10/HR-Online)