Senin, Desember 5, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi YouTube Shorts, Ikuti Cara Pemakaiannya yang Tepat

Aplikasi YouTube Shorts, Ikuti Cara Pemakaiannya yang Tepat

Aplikasi YouTube shorts kini sudah tersedia mirip seperti video singkat aplikasi TikTok. YouTube Shorts cukup mudah digunakan seperti di aplikasi TikTok dan Reels Instagram. Kemungkinan pengguna YouTube dapat lebih mudah dengan adanya fitur tersebut.

Bagi Anda yang belum tahu, bisa simak penjelasan selengkapnya.

Baca Juga: Aplikasi Video Tubidy, Cara Mudah Download YouTube dan MP3

Cara Membuat Aplikasi YouTube Shorts

YouTube memiliki fitur baru yaitu video Shorts di YouTube. Cara untuk membuat videonya sebenarnya cukup mudah. Bahkan kini Anda dapat melakukannya menggunakan ponsel Android.

Shorts itu sendiri merupakan fitur video pendek hampir sama dengan TikTok. Keberadaan fitur ini dapat dilakukan cukup dengan ponsel.

Adapun fungsi aplikasi Shorts ini menghadirkan video berdurasi 15-60 detik. Fitur ini memberi kemungkinan untuk Anda bisa mengunggah video lengkap dengan musik, filler, teks dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan tanda suka atau like maupun tidak suka terhadap musik latar, video berdurasi pendek tersebut.

Baca Juga: Cara Melihat Komentar Saya di YouTube dengan Metode Manual

Tutorial Menggunakan Aplikasi Short

Sebenarnya untuk dapat menggunakan fitur di Aplikasi cukup mudah. Ada baiknya untuk Anda tahu dan ikuti langkah ini:

  1. Sebagai langkah awal ada baiknya untuk membuka aplikasi terlebih dulu.
  2. Jika susah Anda bisa tekan tombol ikon plus yang berada di bawah tengah.
  3. Lanjutkan dengan mengunduh dengan ketukan 3 teknik untuk memulai fitur
  4. Jika ada perubahan jam ada baiknya untuk segera membuat video. Silahkan pilih create a shorts.
  5. Jika sudah baru Anda bisa tekan tombol merah untuk mengatur speed-nya.
  6. Jika perekaman sudah selesai, saatnya untuk mengatur speed, time, dan masih banyak lagi.
  7. Terakhir Anda bisa gunakan fitur video tersebut dengan upload speed, time. Anda bisa menambahkan hastag maupun caption pada judul video tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Konten YouTube untuk Pemula, Dijamin Berhasil!

Fitur

Seperti yang sudah ada sejak awal jika aplikasi Tiktok memiliki fitur yang bagus. Ada banyak fitur keren yang mereka hadirkan. Mulai dari kecepatan video yang dapat Anda atur setelah pengambilan video. Frame semakin cepat, bahkan ada yang menggunakan ritme cepat atau ritme lambat.

Sedangkan untuk yang kedua terdapat pula fitur lagu. Untuk fitur penambatan dari Anda bisa menambah lagu sejak awal. Untuk bagian turbonya lagu dan audio menjadi lebih bersemangat. Anda bisa memilih untuk dapat tahu waktu instal terbaik.

Ada fitur teks untuk pengguna aplikasi YouTube Shorts. Untuk undo dan Redo sebaiknya Anda manfaatkan ketika melakukan rekaman video atau gambar tersebut.

Dengan unduh dan memainkan aplikasi membantu mendapatkan reward atau video yang telah Anda buat sebelumnya. Anda cukup ikuti langkahnya dan gunakan cara membuat video atau foto selengkapnya.

Kini YouTube telah memiliki fitur baru yang cukup menarik yaitu aplikasi YouTube Shorts. Shorts menjadi aplikasi baru dengan segudang keunggulan. Selain memiliki kreatifitas dengan menampilkan foto atau video, pengguna dapat memakai beberapa fitur menarik di dalamnya. (R10/HR-Online)