Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita TerbaruArtis yang Berperan Ganda di Drama Korea, Sukses Tuai Pujian

Artis yang Berperan Ganda di Drama Korea, Sukses Tuai Pujian

Tak mau kalah dengan aktor, para artis yang berperan ganda di drama Korea juga menerima banyak pujian. Mulai dari saudara kembar, berkepribadian ganda, bahkan menyamar. Berkat kemampuan akting yang dimiliki, mereka berhasil menjadi dua orang berbeda dalam satu drama Korea.

Adakalanya seorang artis harus memerankan lebih dari satu karakter sesuai skenario drama. Saking hebatnya dalam mendalami dua peran berbeda, penonton pun sampai tidak menyadari bahwa pemerannya adalah orang yang sama. Hal ini pun membuat dramanya semakin menarik.

Berikut ini adalah beberapa artis yang berperan ganda di drama korea. Siapa saja kira-kira? Simak terus!

Deretan Artis yang Berperan Ganda di Drama Korea

Artis-artis ini punya kemampuan akting luar biasa karena bisa memerankan dua atau lebih di satu drama.

Baca Juga: Drama Korea tentang Polisi, Penuh dengan Plot Twist

Kim Go Eun

Pemeran Little Women ini ternyata pernah menjadi artis yang berperan ganda di drama Korea.

The King: Eternal Monarch menceritakan Raja Lee Gon (Lee Min Ho) yang melintasi dunia paralel dan menemukan Jong Tae Eul (Kim Go Eun) di semesta yang lain. Karena mengangkat tema multiverse, Kim Go Eun harus totalitas dengan membawakan peran ganda terbanyak.

Jong Tae Eul adalah seorang detektif polisi yang jago beladiri. Akan tetapi, di semesta Lee Gon, ia adalah seorang buronan bernama Luna. Ternyata masih ada beberapa versi lain darinya yaitu Jong Eun Kyung, Jong Tae Ra, dan Jong Hyo Jin yang punya karakter berbeda-beda.

Lee Ji Ah

Tiga musim The Penthouse menjadi drama makjang yang penuh dengan pro dan kontra. Di season pertama, Lee Ji Ah berperan sebagai Shim Su Ryeon, seorang ibu yang baik hati dan penyayang. Kemudian setelah Shim Su Ryeon meninggal, Lee Ji Ah kembali di season kedua sebagai Na Ae Gyo.

Meski punya wajah sama, Na Ae Gyo tidak suka anak-anak dan lebih suka menyendiri. Sebagai artis yang berperan ganda di drama korea, Lee Ji Ah membuat rating drama Penthouse kian melambung.

Baca Juga: Aktor Berusia 30-an yang Semakin Populer di Drama Korea Terbaru

Gak cuma itu, di season ketiga terungkap bahwa Shim Su Ryeon tidak meninggal, melainkan bertukar identitas dengan Na Ae Gyo. Itu pun menyimpulkan bahwa orang yang meninggal di season pertama adalah Na Ae Gyo yang sedang menyamar sebagai Shim Su Ryeon. Benar-benar plot yang membingungkan!

Kim So Hyun

Artis yang berperan ganda di drama korea juga ada Kim So Hyun. Di episode awal River Where The Moon Rises, Kim So Hyun memerankan sosok Ratu Yeon yang anggun. Setelah sang ratu meninggal, Kim So Hyun memerankan Putri Pyeonggang yang tangguh.

Drama ini menggunakan setting di era Goryeo ketika terjadi perebutan kekuasaan. Saat kecil, Pyeonggang diculik dan kehilangan ingatan akibat trauma. Ia pun tumbuh besar dan dilatih sebagai pembunuh. Pyeonggang mengetahui identitas aslinya ketika mendapat misi membunuh raja.

River Where The Moon Rises sempat mengalami pergantian pemeran utama pria, namun drama tersebut berhasil menyelesaikan penayangan hingga tamat. Kemampuan Kim So Hyun sebagai artis yang berperan ganda di drama korea turut menerima banyak pujian.

Kim Ji Won

Di drama Lovestruck in the City, Kim Ji Won berperan sebagai marketer freelancer Lee Eun O. Karena mengalami kesulitan dalam hal finansial, ia cenderung tertutup dan sulit bersosialisasi. Namun saat mengambil proyek ke Pantai Yangyang, ia memutuskan untuk menjadi Yoon Sun Ah, alter ego yang punya karakter ceria dan berjiwa bebas.

Baca Juga: Aktor Korea yang Berperan Ganda di Satu Drama, Aktingnya Luar Biasa

Saat menjadi Yoon Su Ah, ia jatuh cinta pada seorang arsitek bernama Park Jae Won (Ji Chang Wook). Mereka sepakat untuk menikah dan tinggal bersama.

Akan tetapi, Yoon Sun Ah tiba-tiba pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal sehingga membuat Park Jae Won patah hati berkepanjangan.

Setelah kembali ke rutinitas, Park Jae Won masih belum melupakan Yoon Sun Ah. Cerita pun menjadi semakin seru ketika Park Jae Won akhirnya bertemu Lee Eun O, orang yang ia kenali sebagai Yoon Sun Ah. Mampukah Lee Eun O memperlihatkan jati dirinya yang asli? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)