Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus Vivobook X540YA, Hadir dengan Harga Murah dan Mumpuni

Asus Vivobook X540YA, Hadir dengan Harga Murah dan Mumpuni

Asus Vivobook X540YA adalah laptop yang hadir dengan layar 15 inch. Memiliki bobot 2 kg dan daya baterai terbaik, maka bisa menjadi pilihan. Selain itu Asus juga telah memberi banyak keunggulan pada laptop seri Vivobook X540YA yang satu ini.

Perangkat ini juga hadir dengan membawa tampilan aluminium dengan harga sangat terjangkau dan lebih hemat pengeluaran bagi penggunanya. Adanya jenis layar LED pada perangkat ini, maka bisa menjadi andalan terbaik Anda ketika hendak membeli laptop.

Baca Juga: Asus VivoBook Flip TP412FA Hadir, Laptop Hybrid untuk Anak Muda

Asus Vivobook X540YA Bawa Layar Berteknologi LED

Seperti yang kita tahu, bahwa Asus sendiri adalah salah satu merek elektronik yang tidak asing lagi di pasar global. Bagaimana tidak, merek elektronik yang berasal dari Taiwan ini tak hanya memproduksi ponsel saja, melainkan juga laptop atau PC.

Sebut saja seperti model X540YA ini yang hadir dengan membawa banyak kelebihan dan harganya sangat murah. Selain hanya desainnya keren, rupanya perangkat ini juga hadir dengan beberapa pilihan warna terbaik.

Menariknya lagi laptop ini juga menghadirkan 2 kualitas suara speaker stereo dengan teknologi Asus SonicMaster untuk kegiatan sehari-hari. Jadi bagi siapa saja yang membutuhkan laptop dengan harga murah, maka ini bisa menjadi pilihannya.

Baca Juga: Asus VivoBook 15 M513UA Hadir Mengusung Layar Berjenis OLED

Tampilan Layar

Perusahaan asal Taiwan ini telah membekali Asus Vivobook X540YA ini dengan ukuran layar seluas 15,6 inch. Tentunya layar tersebut juga menggunakan teknologi berupa TFT LCD LED backlight beresolusi 1366 x 768 piksel.

Membawa cakupan warna hingga 45% NTSC, maka ukuran layar yang besar pada laptop ini sangat mendukung para penggunanya. setidaknya notebook ini hadir dengan bobot sekitar 2 kg yang tergolong cukup ringan untuk laptop seluas 15 inch itu.

Perangkat ini juga hadir dengan membawa desain yang cukup standar dengan build quality. Selanjutnya juga hadir dengan 3 varian warna berbeda, seperti silver, hitam dan merah.

Baca Juga: Asus Vivobook S13 S333 untuk Kalangan Gen Z, Cek Desainnya!

Performa

Tentunya performa pada laptop ini sudah cukup bersaing di kelasnya, sebab perusahaan telah mempersenjatainya dengan AMD APU E1-7010 dual-core generasi Carrizo-L.

Lengkap dengan kecepatan mencapai 1,5GHz dan memori RAM sebesar 2GB berjenis DDR3L 1866MHz. Sehingga para pengguna juga bisa menambah RAM tersebut untuk kebutuhan mereka.

Sebenarnya kinerja laptop ini juga sudah mencukupi untuk kebutuhan komputasi sehari-hari seperti multimedia hingga browsing. Asus juga mengandalkan GPU terintegrasi dari AMD Radeon R2 yang membawa arsitektur GCN dengan 128 shader core berkecepatan 350MHz.

Sehingga grafis pada laptop ini juga menawarkan kinerja yang setingkat di bawah grafis bawaan Intel Broadwell. Sementara itu keunggulan dari perangkat ini adalah bisa menjaga panas meskipun pengguna gunakan dalam waktu lama.

Adanya teknologi Asus IceCool maka bisa menjaga serta mempertahankan suhu antara 28 hingga 35 derajat celcius.

Asus Vivobook X540YA ini hadir dengan dukungan TFT LCD LED lengkap dengan berbagai macam port konektor. Seperti USB 3.0, HDMI, USB Type-C hingga jack headphone. (R10/HR-Online)