Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruBaju Antariksa Misi Bulan Artemis III, NASA Pilih Axiom Space!

Baju Antariksa Misi Bulan Artemis III, NASA Pilih Axiom Space!

Baju antariksa misi bulan Artemis terbaru milik NASA. Dalam misi bulan Artemis itu NASA memberikan baju antariksa dengan harga fantastis. Sebagai misi perjalanan luar angkasa, baju ini sangatlah penting untuk para astronot.

Sejak beberapa waktu lalu NASA memang sudah mempersiapkan baju astronot terbaru untuk misi ini. Mereka memilih Houston Axiom Space yang bertanggung jawab untuk membuat pakaian luar angkasa tersebut.

Adapun baju yang astronot gunakan tersebut terbuat dari bahan yang tidak biasa. Itulah kenapa, anggaran dana untuk pembuatan baju ini sangat fantastis.

Baca Juga: Astronot Pertama Kanada Ikut Serta dalam Misi Artemis II

NASA Jalankan Proyek Baju Antariksa Misi Bulan Artemis III

NASA merupakan salah satu badan astronomi dunia milik Amerika Serikat yang sangat terkenal. Mereka sangat berjasa di banyak penemuan astronomi.

Tidak puas dengan pencapaian saat ini, NASA tengah mempersiapkan misi berikutnya. Misi baru ini cukup mendebarkan karena akan kembali mengulang sejarah yang ada.

Artemis III merupakan misi NASA terbaru yang bertujuan untuk membawa umat manusia kembali ke bulan. Agar misi tersebut berjalan lancar, maka mereka harus mempersiapkan beberapa hal.

Salah satu yang paling penting adalah baju antariksa. Baju tersebut akan para astronot gunakan selama menjelajahi lanskap bulan dalam misi Artemis nantinya.

Baca Juga: Bahan Baju Astronot Tidak Biasa, Ini Fungsi dan Sejarah Penemuannya!

Bekerja Sama dengan Axiom Space

Pada akhirnya NASA bekerja sama dengan sebuah perusahaan bernama Axiom Space dalam membuat baju astronot.

Sebelum memutuskan untuk memilih Axiom Space, NASA telah mendapatkan dua proposal kerja sama dari dua vendor pembuat baju antariksa terkenal.

Setelah berbagai pertimbagan yang ada, akhirnya NASA memiliki Axiom Space sebagai mitranya untuk membuat baju antariksa misi bulan Artemis mereka.

Lara Kearney, Manager dari NASA’s Extravehicular Activity and Human Surface Mobility Program mengatakan bahwa NASA sangat bangga untuk bekerja sama dengan Axiom Space dalam sebuah misi bersejarah yang akan membawa manusia kembali ke bulan.

Baca Juga: Tim Baru Astronot Artemis Luncurkan Astronot Wanita Pertama ke Bulan

Biayanya Tembus $228.5 Million

Untuk pembuatan baju antariksa ini NASA harus merogoh kocek hingga $228.5. Dengan lebih dari 50 tahun pengalaman, NASA akan menjelaskan berbagai teknik dan syarat keselamatan.

Sedangkan Axiom Space akan bertanggung jawab terhadap desain, pengembangan, kualifikasi, sertifikasi, hingga produksi dari baju antariksa tersebut dan juga mendukung berbagai perlengkapan dan syarat-syarat kunci milik NASA untuk Artemis III.

Selain membuat baju antariksa, NASA juga memiliki hak untuk melatih astronot, merencanakan misi, dan menyetujui berbagai sistem servis dalam misi tersebut.

Misi Artemis III ini akan mendaratkan perempuan dan orang kulit berwarna di bulan. Jika sukses, maka misi ini juga bisa membuka jalan untuk pendaratan manusia di Mars. Setelah baju antariksa misi bulan Artemis III, diharapkan vendor juga mampu bersaing untuk pesanan yang mencakup pengembangan pakaian untuk astronot di luar International Space Station dan juga low-Earth orbit. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar