Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita TasikmalayaBengkel di Tasikmalaya Terbakar, 1 Mobil dan 1 Motor Hangus

Bengkel di Tasikmalaya Terbakar, 1 Mobil dan 1 Motor Hangus

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Kebakaran di sebuah bengkel mobil di Kampung Cimuta, Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menghanguskan 1 unit motor dan 1 unit kendaraan mobil, Rabu (21/9/2022) malam.

Diduga api penyebab kebakaran berasal dari korsleting arus pendek accu motor.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, lantaran api cepat dipadamkan setelah petugas menerjunkan 3 mobil pemadam kebakaran milik Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya.

Budi Permana, Komandan Regu 3 Damkar Kota Tasikmalaya mengatakan, pihaknya dapat laporan adanya kejadian kebakaran di sebuah bengkel pukul 18.30 WIB.

Usai mendapatkan laporan, petugas Damkar langsung meluncur ke TKP. Ia menyebut ada 3 mobil Damkar yang diterjunkan, 2 milik Pemkab Tasikmalaya dan 1 milik Pemkot Tasik.

“Saat tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman, tidak lama api berhasil kita padamkan,” ujar Budi Purnama.

Baca juga: Kepergok OB Saat Beraksi, 2 Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya Tertangkap

Lanjutnya, berdasarkan keterangan dari warga setempat, kebakaran diduga berawal dari percikan api accu motor. Posisi accu tersebut berdampingan dengan mobil, sehingga percikan api merembet ke mobil tersebut.

“Alhamdulillah dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun satu motor dan satu mobil hangus terbakar, kami belum bisa memastikan total kerugian akibat musibah ini,” pungkas Budi. (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang)