Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita BisnisCara Beli Saham Sultan dengan Harga Murah, Ikuti Triknya

Cara Beli Saham Sultan dengan Harga Murah, Ikuti Triknya

Cara beli saham sultan tentu bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan saham sultan memiliki cara beli sama seperti instrumen lainnya. Sebenarnya untuk membeli atau proses transaksi jual beli saham tidak bisa investor lakukan sembarangan.

Ada beberapa peraturan yang bisa Anda ketahui dan terapkan secara tepat. Hal ini pun terkait dengan tujuan mengapa BEI mengeluarkan peraturan yang berdampak pada peningkatan transaksi.

Baca Juga: Saham Undervalue 2022 Haruskah Dibeli? Ini Penjelasannya!

Cara Beli Saham Sultan, Ini Aturannya

PT Bursa Efek Indonesia atau BEI telah menerbitkan peraturan terkait dengan produk waran terstruktur. Tujuan adanya peraturan yang ada sejak tanggal 11 April 2022 ini untuk meningkatkan minat investor pasar modal.

Peraturan yang BEI keluarkan ini antara lain nomor I-P, berisikan tentang pencatatan waran terstruktur di bursa. peraturan II-P berisikan tentang perdagangan waran terstruktur di bursa dan III-P tentang Liquidity Provider Waran Terstruktur di Bursa.

Seperti yang ada sebelumnya jika adanya peraturan ini membantu meningkatkan minat masyarakat untuk menjalankan kegiatan investasi di pasar modal dalam negeri.

Sehingga mampu mendukung peningkatan jumlah investor, nilai transaksi, dan juga peningkatan daya tahan industri untuk pasar modal terhadap fluktuasi pasar domestik dan global.

Baca Juga: Saham Emiten Perikanan Mengalami Naik Turun di Tahun 2022

Membeli Saham Harga Tinggi di Waran

Cara beli saham sultan kini bisa investor lakukan melalui waran. Apalagi waran terstruktur di pasar regional memiliki kontribusi 10%-20% dari jumlah trading. Sehingga pendalaman pasar akan meningkat melalui kemunculan produk baru.

Setelah adanya kemunculan produk baru ada beberapa emiten yang mengajukan izin ke OJK untuk memperoleh tanggal efektif. Rilisnya produk pertama ini terjadi pada tanggal 25 September 2022.

Produk baru ini menjadi terobosan di pasar saham. Investor akan jauh lebih murah membeli saham yang harganya tinggi melalui waran. Sehingga saham yang masuk jajaran LQ45 bisa Anda beli melalui waran.

Baca Juga: Peluang Saham Waskita Menunjukkan Peningkatan Tahun 2022

Produk Waran Terstruktur Kian Diminati

Produk baru waran terstruktur digadang-gadang cukup memiliki peminat yang banyak. Hal ini juga mempengaruhi cara beli saham sultan melalui waran.

Investasi melalui produk yang satu ini cukup terjangkau daripada harga saham yang ada pada pasar modal. Waran terstruktur telah mendapatkan respon cukup positif dalam 2 pekan terakhir di perdagangan.

Pembelian produk waran yang cukup harapannya sama seperti yang terjadi di negara lain. Respon investor dalam waktu dua minggu ini memang cukup baik .

Meski outstanding-nya belum banyak, namun trading hariannya cukup tinggi. Bagi investor ritel produk waran terstruktur menjadi pilihan tepat. Sebab investor dapat membeli saham sultan dengan harga murah.

Bahkan potensi keuntungannya lebih tinggi. Produk ini memang cocok dengan masyarakat Indonesia yaitu mengambil risiko rendah.

Melalui produk waran terstruktur, investor dapat membeli saham yang memiliki harga tinggi dengan harga murah. Hal ini mengingat jika cara beli saham sultan semakin mudah. (R10/HR-Online)