Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Boomerang Smooth di Android Layaknya Instagram iPhone

Cara Boomerang Smooth di Android Layaknya Instagram iPhone

Cara Boomerang smooth di Android cukup ramai dicari, terutama para pengguna Instagram. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk Boomerang smooth di Android layaknya iPhone. Tutorial HP Android ini bisa Anda cek selengkapnya pada uraian berikut.

Baca Juga: Instagram Hapus Boomerang dan Hyperlapse dari Play Store, Mengapa?

Tutorial Cara Boomerang Smooth di Android

Saat ingin membuat Boomerang yang smooth, Anda harus memastikan bahwa koneksi internetnya stabil. Selain itu, bersihkan dulu cache Instagram. Langkah ini perlu Anda lakukan supaya keinginan tersebut terwujud dengan lancar.

Bukan hanya cache saja, melainkan juga sampah. Hal ini juga bermanfaat untuk mengatasi ponsel yang mudah lemot atau sering mengalami lag. Semakin sering Anda membersihkan sampah, maka kian baik bagi HP Android.

Agar semakin mulus melakukannya, Anda bisa upgrade sistem operasi ke versi terbaru. Nantinya ponsel Anda akan mendapatkan berbagai fitur dan tampilan baru yang lebih memanjakan. Setelah itu, Boomerang bisa Anda buat dengan hasil smooth seperti di iPhone melalui tutorial ini.

  1. Pertama-tama, Anda bisa membuka aplikasi Instagram melalui HP Android.
  2. Jika sudah, Anda dapat membuat cerita baru di Instagram dengan klik + dan pilih fitur Boomerang.
  3. Langkah selanjutnya, ambil foto Boomerang.
  4. Pilihlah fitur Edit Boomerang.
  5. Gunakan fitur Slowmo.
  6. Pendekkan durasi videonya.
  7. Boomerang sudah jadi. Anda bisa jadikan story Instagram maupun menyimpannya ke galeri ponsel.

Selain cara di atas, Anda juga bisa coba tutorial di bawah ini untuk membuat Boomerang smooth.

Baca Juga: Menghilangkan Google Search di Homescreen Android, Solutif!

Boomerang for Instagram

Membuat Boomerang yang smooth juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi. Adapun aplikasi yang dimaksud yaitu Boomerang for Instagram. Untuk bisa menggunakannya, Anda jelas harus download Boomerang for Instagram terlebih dahulu.

Setelah terdownload, Anda bisa langsung pasang Boomerang for Instagram di HP Android. Menariknya, Boomerang for Instagram bisa Anda manfaatkan dengan memanfaatkan kamera belakang maupun kamera depan. Hasilnya sama-sama berkualitas.

Cara Boomerang smooth di Android dengan aplikasi Boomerang for Instagram sangat menarik untuk dipraktikkan. Hasilnya tak hanya bisa terbagi ke Instagram saja, melainkan juga beragam media sosial lainnya, misalnya Facebook. Untuk melakukannya pun, Anda tak perlu menyiapkan dana alias gratis.

Melihat banyaknya kemudahan dan kelebihan tersebut, tentu sayang apabila melewatkan Boomerang for Instagram. Jangan ragu menggunakannya karena Boomerang for Instagram memiliki antarmuka sederhana. Hanya dengan memanfaatkan satu tombol, Anda sudah bisa jepret 10 foto sekaligus.

Ganti APN

Cara Boomerang smooth di Android juga bisa dengan ganti APN. Anda bisa menggantinya ke APN yang lebih stabil agar lancar. Dalam hal ini, Anda bisa berganti SIM Card.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa saat ini provider sangat beragam. Mulai dari kartu Tri (3), XL, Telkomsel, Smartfren, dan masih banyak lagi. Selain menyesuaikan provider yang digunakan, bisa juga pakai APN Internet.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa APN Internet bersifat global setting. Dengan demikian, mau provider apapun yang Anda gunakan bisa kompatibel dengan APN tersebut. Anda pun bisa membuat Boomerang smooth di Instagram secara mudah.

Baca Juga: Cara Menjadikan Android Sebagai Bootable USB Hingga Linux

Boomerate

Jangan ragu untuk memanfaatkan Boomerate di Android dalam mempraktikkan cara Boomerang smooth. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa Boomerate berguna untuk memudahkan dalam pembuatan Boomerang. Saat ingin menggunakannya, Anda bisa download sekaligus pasang Boomerate di HP Android.

Aplikasi Boomerate bisa Anda pakai secara gratis. Meski gratisan, namun ada banyak fitur canggih di dalamnya. Adapun salah satu fiturnya yaitu Capture.

Melalui fitur tersebut, Anda bisa rekam video sekreatif mungkin untuk membuat Boomerang. Saat merekamnya, Anda bisa gunakan kamera depan ataupun kamera belakangnya. Agar hasilnya lebih jernih, pilih kamera dengan resolusi yang tinggi.

Aplikasi Boomerate terbukti mudah digunakan, bahkan bagi pemula sekalipun. Saat membuat Boomerang, Anda juga bisa mengatur jumlah loop atau jeda, filter video, dan masih banyak lagi. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan agar hasilnya tampak lebih memuaskan.

Beberapa cara Boomerang smooth di Android tersebut nyatanya mudah dilakukan. Meski menggunakan HP Android, namun Boomerang yang Anda buat bisa terlihat smooth seperti halnya di iPhone. Anda pun bisa lebih percaya diri saat memposting atau membaginya ke media sosial. (R10/HR-Online)