Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Buat Jarvis di Android, Pakai 5 Aplikasi Ini!

Cara Buat Jarvis di Android, Pakai 5 Aplikasi Ini!

Cara buat Jarvis di Android menarik untuk Anda lakukan. Cara buat Jarvis pun bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi yang terinstal di HP Android. Informasi lengkapnya bisa Anda tahu dengan menyimak tutorial HP Android berikut.

Baca Juga: Cara Mematikan WiFi Otomatis di Android Agar Baterai Lebih Awet

Tutorial Cara Buat Jarvis di Android

Pada dasarnya, ada banyak aplikasi yang memudahkan Anda dalam membuat Jarvis. Namun sebelumnya, pastikan Anda ketahui dulu apa itu Jarvis. Bagi Anda yang suka dengan film Iron Man, pasti sudah mengenal Jarvis.

Jarvis ialah asisten pribadi Tony Stark yang ada di film Iron Man. Asisten pribadi ini berupa Artificial Intelligence canggih dan patuh. Dengan begitu, tentu akan sangat menarik apabila memiliki asisten pribadi di HP Android.

Menggunakan Zandra

Salah satu aplikasi yang bisa Anda manfaatkan dalam cara buat Jarvis di HP Android yaitu Zandra. Menariknya, aplikasi ini menampilkan beragam bahasa sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Mengenai bagaimana cara menggunakan Zandra, bisa cek langkah di bawah ini.

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan, tentu harus memiliki aplikasi Zandra di HP Android. Apabila belum memilikinya, sebaiknya download terlebih dahulu.
  2. Kemudian instal aplikasi Zandra pada perangkat Android yang Anda gunakan.
  3. Bukalah aplikasi Zandra.
  4. Anda tinggal mengajarkan Zandra mengenai perintah yang akan dilaksanakannya.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa Zandra mampu melakukan berbagai perintah secara mudah. Mulai dari menelpon, menulis SMS, dan masih banyak lagi. Namun semua itu tergantung dari apa yang Anda ajarkan.

Baca Juga: Cara Sinkron Kontak Gmail ke Android, Intip Langkah Mudahnya!

Menggunakan Jarvis – Iron Man

Aplikasi lainnya yang juga bisa Anda gunakan dalam cara buat Jarvis di Android yakni Jarvis – Iron Man. Aplikasi satu ini tidak hanya bisa melaksanakan setiap perintah yang Anda jalankan, melainkan juga mampu mengeluarkan suara robotik keren. Dengan alasan tersebut, aplikasi ini cukup banyak peminatnya.

Untuk menggunakannya, tentu Anda perlu mendownload sekaligus instal Jarvis – Iron Man terlebih dahulu di Google Play Store. Dari sini Anda bisa langsung melakukan pengaturan. Caranya pun tak jauh berbeda dengan panduan sebelumnya.

Menggunakan Jarvis – My Personal Assistant

Jarvis juga bisa Anda buat dengan memanfaatkan aplikasi Jarvis – My Personal Assistant. Melalui aplikasi ini, Anda akan dimudahkan saat memutar musik, cek cuaca, membuka aplikasi, tanya jalan, dan masih banyak lagi. Bahkan aplikasi ini juga akan memberitahu Anda apabila ada notifikasi masuk.

Mulai dari pemberitahuan pesan, telepon, baterai penuh, dan lain sebagainya. Hanya saja, Anda perlu memberi perintah dengan bahasa Inggris apabila ingin menggunakan asisten pribadi ini. Tanpa bahasa tersebut, aplikasi Jarvis ini tak bisa berfungsi optimal.

Tahukah Anda aplikasi Jarvis ini kian menguntungkan karena bisa dimanfaatkan pada perangkat Android Wear. Hal ini memudahkan Anda dalam menjalankan rutinitas meski menggunakan perangkat yang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda tak perlu ragu untuk mendownload aplikasi ini di Google Play Store.

Menggunakan Robin – AI Voice

Aplikasi satu ini juga populer dalam cara buat asisten pribadi Jarvis yang bisa Anda pasangkan di perangkat Android. Menariknya, aplikasi ini bisa menjalankan perintah apapun yang Anda butuhkan melalui HP. Tak hanya itu, Anda juga bisa bertanya dan robot AI ini akan menjawabnya dengan suara khas.

Bukan hanya itu saja, Anda juga akan merasa terhibur karena aplikasi ini mampu mengeluarkan suara lawakan. Di Google Play Store sudah banyak review positif yang diberikan oleh penggunanya. Hal tersebut menandakan bahwa aplikasi unik ini sangat bermanfaat dan menguntungkan.

Baca Juga: Cara Mengetahui Jenis GPU Android Lewat Situs dan Aplikasi

Menggunakan Cortana New – Digital Assistant

Anda juga bisa buat Jarvis di Android dengan aplikasi Cortana New. Aplikasi ini sangat berkualitas. Hal ini karena bisa membuat perangkat Android yang Anda gunakan berbicara seperti robot canggih.

Karena kecanggihan tersebut, aplikasi ini mendapatkan rating terbaik dari banyak pengguna ponsel Android. Anda pun jangan sampai melewatkannya dengan mendownload di Google Play Store. Tak perlu khawatir karena untuk mendapatkan aplikasi ini tidak perlu keluar biaya alias gratis.

Beberapa cara buat Jarvis di Android tersebut akan membuat perangkat yang digunakan terlihat lebih canggih. Lebih dari itu, Anda juga bisa merasakan banyak kemudahan. Untuk itu, tak ada salahnya Anda mencoba. (R10/HR-Online)