Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Hidupkan iPhone 12 Termudah, Pemula Wajib Memahaminya!

Cara Hidupkan iPhone 12 Termudah, Pemula Wajib Memahaminya!

Cara hidupkan iPhone 12 memang menjadi tantangan tersendiri. Jika Anda salah satu pengguna iPhone 12 dan belum tahu cara hidupkan, maka bisa menyimak artikel ini sampai selesai. Bila Anda benar-benar tidak tahu cara melakukannya, maka berikut ini ada beberapa tutorial HP yang memudahkan Anda untuk mengetahuinya.

Karena pada pembahasan kali ini berlaku untuk semua ponsel jajaran produk Apple, tak terkecuali iPhone 12.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Lacak iPhone yang Benar dengan Langkah Ini!

Cara Hidupkan iPhone 12 yang Paling Praktis dan Efisien

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, rupanya ponsel iPhone semakin berinovasi dengan segudang fitur menarik. Dari sekian banyaknya fitur, sepertinya menghidupkan layar HP secara mudah dengan ketukan adalah salah satu fiturnya.

Awalnya fitur ini pertama kalinya digunakan oleh ponsel-ponsel keluaran Android yang bernama Tap To Wake. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, rupanya iPhone akhirnya juga menghadirkan fitur tersebut.

Nah, Tap To Wake sendiri adalah sebuah fitur yang bisa untuk menyalakan atau menghidupkan iPhone dengan mengetuk layar saja. Sedangkan cara kerjanya adalah dengan melakukan ketukan setidaknya 2 kali pada bagian layar ponsel tersebut.

Walaupun bukan merupakan fitur baru lagi, akan tetapi masih ada banyak pengguna yang merasa terbantu dengan fitur tersebut. Hal ini karena para pengguna tidak perlu menekan tombol power untuk bisa menyalakan ponsel mereka.

Baca Juga: Cara Mematikan iPhone Terjadwal, Ini Dia Langkah yang Tepat!

Menghidupkan Layar dengan Ketukan

Cara hidupkan iPhone 12 sebenarnya sangat mudah, namun untuk pembahasan pertama ini adalah untuk menghidupkan layar HP. Sebagai salah satu perangkat Apple, maka iPhone ini hadir sebagai Built In Feature dan Anda tak harus melakukan kustomisasi lagi.

Sehingga fitur ini sangat membantu Anda, apabila kemungkinan tombol fisik power milik Anda sudah rusak. Jadi untuk bisa menghidupkan layar secara mudah adalah dengan mengetuk layar ponsel itu sendiri.

Langkah pertama masuk ke Settings atau Pengaturan kemudian pilih opsi General dan Accessibility. Setelah itu pada bagian Accessibility langsung geser slide pada bagian Tap To Wake untuk mengaktifkannya.

Kemudian langsung saja Anda coba, namun matikan terlebih dahulu iPhone Anda sebelum melakukan ketuk layar. Jika sudah kini Anda bisa lebih mudah lagi untuk menghidupkan layar HP tanpa menyentuh tombol power.

Nyalakan HP dengan Tombol Samping atau Side Button

Cara hidupkan iPhone 12 untuk trik ini adalah dengan menggunakan tombol samping alias Side Button. Apabila Anda merupakan pemilik ponsel iPhone 12 dan belum tahu cara menyalakannya maka jangan panik.

Sama halnya seperti yang sering Anda lakukan pada jenis smartphone lain, yakni dengan cara menekan dan tahan tombol samping HP. Biasanya ini terletak pada bagian tepi kanan HP, sehingga Anda bisa menekan sampai logo Apple muncul di layar.

Sebaiknya lepaskan tombol dan tunggu beberapa saat kemudian sampai ponsel iPhone 12 Anda benar-benar menyala. Selanjutnya masukkan kata sandi pribadi Anda maupun PIN SIM milik Anda.

Akan tetapi apabila ini adalah perangkat baru, maka kemungkinan Anda ingin mengubah bahasa tampilan hingga atur nada deringnya. Berbeda lagi dengan iPhone SE 2016, yang mana untuk menghidupkannya harus menggunakan tombol bagian atas.

Baca Juga: Cara Mengetahui Passcode iPhone Saat Lupa Kunci, Ini Tipsnya!

Menyalakan dan Mengatur Ponsel

Cara hidupkan iPhone 12 ini hampir sama seperti tips kedua, yakni dengan cara menekan dan menahan tombol bagian samping HP. Akan tetapi apabila HP tidak menyala, maka Anda harus mengisi daya baterainya terlebih dahulu.

Anda bisa mengatur secara manual kemudian mengikuti instruksi pengaturan pada layarnya. Sedangkan jika Anda memiliki iPhone yang lebih baru maka bisa menggunakan Mulai Cepat untuk mengatur perangkat secara otomatis.

Hingga pada akhirnya Anda bisa memulihkan data serta konten ke perangkat baru dari cadangan iCloud milik Anda. Apabila kedua perangkat memiliki iOS 12 atau yang lebih baru, maka bisa transfer seluruh data secara nirkabel.

Anda bisa mencolokkan daya sampai proses migrasinya benar-benar selesai. Selain itu, Anda juga bisa transfer data dengan koneksi kabel antar perangkat.

Selama pengaturan, Anda bisa klik hingga 3 kali tombol samping untuk menyalakan VoiceOver atau fitur pembaca layar.

Setelah tahu bagaimana cara hidupkan iPhone 12, baik itu layar maupun secara keseluruhan, kini bisa melakukannya secara mudah. (R10/HR-Online)