Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Keluar dari BBM Android dan BlackBerry, Hemat Paket Data

Cara Keluar dari BBM Android dan BlackBerry, Hemat Paket Data

Cara keluar dari BBM Android dan BlackBerry mengundang rasa penasaran. Cara untuk keluar dari aplikasi BBM di HP Android maupun BlackBerry sebenarnya beragam. Lantas apa saja tutorial HP Android ini?

Baca Juga: Cara Logout WA di Android Aman Tanpa Harus Kehilangan Akun

Panduan Cara Keluar dari BBM Android dan BlackBerry

Sebagaimana yang kita tahu bahwa BBM merupakan salah satu layanan populer di zamannya. BBM memudahkan dalam berkirim pesan, voice note, video call, foto, dan lain sebagainya.

Hanya saja, seiring berjalannya waktu layanan tersebut sudah ditinggalkan pengguna dengan beragam alasan.

Jika Anda juga demikian, tentu perlu log out dari aplikasinya. Cukup mudah, bahkan cenderung praktis. Pasalnya, Anda bisa melakukannya tanpa perlu uninstal aplikasi dengan ikuti cara keluar BBM dari Android dan BlackBerry berikut ini.

Via HP Android

Bila Anda menggunakan HP Android, maka bisa praktikkan cara di bawah ini. Namun sebelum melakukannya, pastikan ponsel yang Anda gunakan terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Hal ini bertujuan agar langkah yang Anda lakukan berhasil dengan lancar.

  1. Langkah pertama, masuklah ke menu Pengaturan. Menu ini merupakan bawaan yang pastinya sudah tersemat di setiap ponsel.
  2. Klik Aplikasi.
  3. Pilihlah aplikasi BBM.
  4. Lalu cari dan pilih tombol Clear Data. Selain hapus data, tombol ini akan mengeluarkan Anda dari aplikasi secara otomatis.

Dengan mengikuti langkah di atas, Anda otomatis sudah log out BBM. Apabila ingin memiliki akun BBM dengan ID baru, maka bisa login kembali. Anda bisa login seperti biasanya.

Baca Juga: Cara Logout Akun Google di Android dan iPhone, Simak Tutorialnya!

Via HP BlackBerry

Selain dari HP Android, keluar BBM juga bisa Anda lakukan dengan cara mengakses BlackBerry. Sama seperti langkah sebelumnya, Anda harus memastikan BlackBerry telah terhubung ke jaringan internet yang lancar.

Baru setelah itu Anda bisa mengikuti tutorialnya. Berikut ini tutorialnya.

  1. Anda bisa mulai dengan menuju Service Book. Caranya, pilih Option.
  2. Klik menu Device.
  3. Klik Advanced System System.
  4. Nantinya akan muncul beragam pilihan, Anda klik saja Service Book.
  5. Klik Delete Menu BlackBerry Identity.
  6. Tunggulah sampai selesai prosesnya. Tak perlu menyita banyak waktu karena prosesnya tidak lama.

Dari langkah di atas, Anda bisa mengikutinya untuk log out BBM. Caranya tak kalah mudah dari HP Android bukan? Oleh karena itu, tak perlu ragu mencobanya.

Baca Juga: Cara Menghapus Android Studio dan Cara Menginstalnya Kembali

Manfaat Log Out BBM

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dari mempraktikkan cara keluar BBM, baik itu di HP Android maupun BlackBerry. Adapun salah satu manfaat yaitu bisa lebih hemat kuota internet.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa BBM ialah salah satu aplikasi yang bisa digunakan apabila terhubung dengan koneksi internet.

Dengan alasan tersebut, tentu pengguna tidak bisa memanfaatkan aplikasi BBM jika koneksi internet terputus. Hanya saja, manfaat satu ini tidak bisa dirasakan oleh pengguna yang memakai WiFi. Manfaatnya hanya untuk pengguna yang memanfaatkan paket data internet dari provider.

Selain hemat kuota internet, log out BBM juga bisa menghemat daya ponsel. Pasalnya, aplikasi tidak akan menguras baterai lagi. Dengan begitu, ponsel bisa digunakan dalam waktu lebih lama.

Manfaat selanjutnya yaitu membuat ruang penyimpanan di ponsel terasa lebih lega. Mengingat BBM berupa aplikasi sehingga membutuhkan penyimpanan untuk memasangnya pada ponsel.

Meski tidak uninstal, namun tetap bisa mengurangi kapasitas penyimpanan di ponsel.

Berkat manfaat yang satu ini, maka Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan berbagai file penting lainnya. Mulai dari memasang aplikasi baru, menyimpan foto, video, maupun dokumen.

Dengan penyimpanan yang lebih lapang, ponsel juga bisa terhindar dari masalah seperti lemot maupun lag.

Manfaat yang tak kalah menguntungkan lainnya, Anda berkesempatan untuk mendapatkan ID BBM baru. Manfaat ini bisa dirasakan oleh Anda yang ingin menggunakan BBM lagi. Dengan ide baru, maka Anda bisa merasakan bermain BBM dalam tampilan awal lagi sehingga terasa lebih fresh.

Tak bisa kita pungkiri bahwa beberapa cara keluar dari BBM Android dan BlackBerry di atas terbilang sederhana sehingga mudah Anda lakukan. Semakin menarik untuk Anda lakukan apabila mengetahui berbagai manfaatnya. Langkah ini terbilang lebih praktis apabila harus mencopot pemasangan aplikasi. (R10/HR-Online)