Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Melihat Album Tersembunyi di iPhone dengan Langkah Mudah

Cara Melihat Album Tersembunyi di iPhone dengan Langkah Mudah

Cara melihat album tersembunyi di iPhone mudah Anda lakukan. Memang file di iPhone yang Anda sembunyikan akan pindah ke album tersembunyi. Maka dari itu untuk bisa melihat album tersembunyi di iPhone, Anda harus tahu bagaimana tutorial HP yang tepat.

Seperti yang kita ketahui, bahwa file seperti foto maupun video yang Anda sembunyikan akan secara otomatis pindah ke album tersembunyi.

Ini juga bisa langsung Anda akses langsung melalui aplikasi foto atau pada album tersembunyi yang letaknya berada di bawah.

Baca Juga: Cara Memindahkan Foto iPhone ke Laptop, Simak Langkah Mudahnya!

Cara Melihat Album Tersembunyi di iPhone, Simak!

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa saat ini para pengguna perangkat iOS bisa menyembunyikan foto mereka.

Akan tetapi album foto juga akan tetap muncul di aplikasi Foto. Sehingga orang masih dapat menemukan foto yang tersembunyi.

Meski demikian Anda tidak perlu merasa khawatir, sebab permasalahan seperti ini sudah diperbaiki oleh pihak Apple. Caranya dengan menyembunyikan album tersembunyi itu pada perangkat iPhone.

Jika Anda kini telah menggunakan iOS 14, tapi tidak menemukan album foto yang tersembunyi, maka jangan panik. Karena untuk saat ini ketika hendak menampilkan foto-foto maupun file yang Anda sembunyikan itu.

Karena pada pembahasan kali ini Anda akan mudah dalam menampilkannya. Ada banyak sekali langkah-langkah yang dapat langsung Anda lakukan dengan mudah.

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan saat hendak melihat album tersembunyi.

Baca Juga: Cara Hapus Album di iPhone Praktis dan Mudah, Simak Triknya!

Tips Melihat Foto Tersembunyi

Cara melihat album tersembunyi di iPhone sebenarnya cukup mudah, ada banyak tips yang bisa Anda lakukan. Nah untuk melihat foto tersembunyi, maka Anda bisa luncurkan aplikasi Foto di perangkat iPhone Anda.

Pada bagian bawah aplikasi Foto Anda bisa langsung mengetuk opsi Albums. Sementara itu pada halaman Album, gulir ke bawah sampai Anda menemukan Album Lain, lalu klik Tersembunyi.

Meski demikian, ada beberapa versi iOS yang mana album tersembunyinya juga terletak pada bagian atas Utilitas. Jika Anda tak melihat opsi tersebut, maka Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Pertama Anda bisa mengklik item dalam daftar lalu klik ikon bagikan d sudut kiri bawah. Pada menu posting pilih Tampilkan dan pilih Tampilkan dari menu Bagikan, kini foto atau video bisa terlihat.

Gunakan Menu Settings

Cara melihat album tersembunyi di iPhone ini adalah langkah yang kedua dan termasuk tips yang cukup mudah. Apabila Anda akan melihat foto-foto yang telah Anda sembunyikan maka Anda harus mengikuti langkah ini.

Pertama-tama Anda harus mengaktifkan fitur yang bernama Hidden Album yang terletak pada menu Pengaturan iPhone Anda. Jadi sebelum melakukannya, pastikan dulu bahwa iPhone Anda sudah menjalankan iOS 14 maupun yang lebih baru.

Kemudian tap bagian menu Settings dan scroll ke bawah hingga menemukan opsi Photos lalu tap menu tersebut. Nah selanjutnya Anda bisa langsung mengaktifkan opsi Hidden Album.

Kini album yang tersambung sudah berhasil ditampilkan di aplikasi Foto pada iPhone Anda. Jadi untuk menemukannya Anda Ketuk Album dan scroll ke bawah layar, nanti akan melihat album tersembunyi di bawah Utilitas.

Baca Juga: Cara Menelusuri Gambar di Google iPhone Cepat dan Praktis

Bagaimana Cara Mengaktifkan Album Foto Tersembunyi?

Tak hanya cara melihat album tersembunyi di iPhone saja yang harus Anda tahu, melainkan juga langkah mengaktifkannya. Jadi pada iOS 14 atau yang lebih baru, maka Anda bisa mematikan album tersembunyi pada aplikasi Foto.

Sehingga untuk bisa mengaktifkan lagi album tersebut, maka Anda harus mengubah opsi yang ada pada menu Pengaturan iPhone. Jadi untuk melakukannya, Anda bisa membuka aplikasi Pengaturan pada iPhone dan ketuk opsi Foto.

Jika sudah lalu aktifkan saja opsi Album Tersembunyi. Kini album Anda sudah terlihat pada aplikasi Foto dan bisa mengakses foto tersembunyi.

Sebagai informasi tambahan bahwa kemampuan untuk menyembunyikan album tersembunyi merupakan fitur pada iOS. Sayangnya pengguna iOS juga masih tidak dapat mengunci foto yang mereka sembunyikan dengan kata sandi.

Artinya siapa saja kemungkinan masih bisa mengakses album tersembunyi dengan mengaktifkan pengaturan baru itu. Meski demikian Anda tak perlu khawatir, terlebih lagi sudah tahu bagaimana cara melihat album tersembunyi di iPhone dan menyembunyikannya. (R10/HR-Online)